Danramil 06/KD Kapten inf Abdul Kholik Pimpin Operasi Yustisi PPKM Skala Mikro


Jurnal34news.com, - Jakarta - Guna memutus penyebaran virus Covid-19 serta mempercepat pemulihan virus tersebut, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Muspika yang tergabung dalam Tiga Pilar terus melaksanakan Operasi Yustisi tertib masker PPKM skala mikro yang rutin dilaksanakan setiap harinya bertempat di Pos Lantas Daan Mogot, Jl. Daan Mogot Km 15, RT 01/012 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakarta Barat. Selasa (23/03/2021) 


Kegiatan operasi yustisi tertib masker kali ini dipimpin langsung Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik dengan sasaran para pengendara roda Dua dan roda Empat yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta kedapatan tidak memakai masker yang setiap harinya melintas di wilayah Kalideres. 



Giat operasi yustisi kali ini tim gabungan Tiga Pilar menerjunkan 25 personil diantaranya, Anggota Polsek Kalideres 8 personil dipimpin  Kompol Suwarno, Anggota Koramil 06/KD 2 personil dipimpin Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Anggota Satpol PP 8 personil, Anggota Dishub 6 personil. 


" Pada kesempatan tersebut Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan," Kegiatan operasi yustisi PPKM skala mikro yang digelar setiap harinya dalam rangka mempercepat pemulihan Covid-19 serta masyarakat dapat membantu dalam pencegahan itu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. 



" Dalam operasi yustisi kali ini pun masih banyak warga yang kedapatan tidak memakai masker, dan memakai masker tidak sepenuhnya benar (Di Dagu) mereka semua diberikan sanksi sosial dan sanksi denda, Kali ini kami Tiga Pilar Kec menjaring 24 orang pelanggar kedapatan tidak memakai masker dengan rincian 17 orang pelanggar diberikan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum, dan 7 orang pelanggar lainnya diberikan sanksi administrasi (Denda) untuk membuat efek jera. 


" Tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi guna menumbuhkan kesadaran diri sendiri, di lingkungan masyarakat dalam mematuhi aturan pemerintah dengan menjalankan kebiasaan adaptasi kebiasaan hidup baru dengan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, serta Menjaga jarak dengan orang lain agar kondisi tubuh tetap sehat,” Jelas Danramil. 


(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama