Giat Ronda Himbau Disiplin Prokes Dan Operasi Masker Oleh Satgas Padat Karya Kel Kelapa Dua Kebon Jeruk


Jurnal34news.com,- Jakarta- Sebagai upaya memutus penyebaran dan penularan Covid-19 Satgas Padat Karya Rw 05 giat Sosialisasi dan pemberian Himbauan Penanganan Covid-19 Dalam Rangka Ronda Satgas Padat Karya Covid-19 juga Operasi Masker di lingkungan Rw.05 Kel. Kelapa dua dengan pengeras suara dan kentongan bambu di jalan Inpres Rt.005/05, Kel. Kelapa Dua, Kec. Kebon Jeruk Jak-Bar. Senin (22/03/2021)


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Kelapa Dua H Saiful tarma S.sos M.si. beserta Staf Kelurahan, Babinsa Kelapa Dua Peltu Sukresna Ak, Babinkamtibmas Kelapa Dua Aiptu Abdurrahman, Ketua Rw 05 Drs H Rojali LMK Kelapa Dua H Taufik.Satpol PP 5 Personil dipimpin H Isyap Syarifuddin SH, Para Ketua Rt se Rw 05, FKDM Kelurahan Kelapa Dua 4 Personil dipimpin Sunandar, Para Satgas Relawan Padat Karya Covid-19 Rw 05.


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di hubungi awak media mengatakan, " Satgas Padat Karya Kel Kepala Dua secara rutin setiap harinya memberikan himbauan agar warga masyarakat patuh dan disiplin mentaati protokol kesehatan, terutama memakai masker saat beraktivitas diluar dirumah, menjaga jarak fisik dan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Dalam menghadapi masa pandemi ini kita semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, hal ini agar terhindar dari resiko tertular virus corona atau Covid-19."Ucap Danramil.


" Dengan berkeliling Team Satgas padat karya Relawan Covid-19 Kelapa dua di sekitar lingkungan Warga yang ada di Rt 001 s.d 005 Rw 05, Satgas padat karya Relawan Covid-19 dengan menggunakan Alat pengeras suara untuk memberikan sosialisasi, himbauan, dan juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspadai gejala pada diri kita masing-masing dan Selalu melaksanakan 5 M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Memobilisasi.


" Dalam kegiatan ronda satgas padat karya dan operasi masker hari ini, kedapatan 10 warga yang tidak memakai masker dan warga tersebut langsung diberikan sanksi dan himbauan dengan sanksi membersihkan fasilitas umum setelah selesai langsung warga tersebut diberikan masker." Jelas Danramil.


(Red)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama