Ketua Kornas KKT-PTI Daenk Jamal, Genjot Program Swasembada Pangan Di Wilayah NTB

 


Jurnal34news.com,- NTB- Komando Kawasan Terpadu Pemuda Tani Indonesia (KKT-PTI) mulai menggenjot program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pertanian RI.


Dalam mensosialisasikan program tersebut. Koordinator Nasional (Kornas KKT-PTI ) Daenk Jamal bersama rombongan Pengurus Pusat langsung melakukan tinjauan perdana ke lokasi yang masuk kategori program bangkitkan peranan pemuda Tani milenial dengan konsep Integrasi antara Pertanian dan Peternakan serta tanaman holtikultura dalam satu cluster.



Dua wilayah yang ditinjau oleh Kornas KKT-PTI yaitu, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu dan Desa Rempek, Kecamatan Gangga,Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Senin (01/03/2021) 


" Dalam kunjungan perdananya Daenk Jamal mengungkapkan, " Alhamdulillah, kami pengurus pusat KKT-PTI telah melakukan kunjungan yang di pusatkan di Kabupaten Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan melakukan sosialiasi dan tatap muka langsung dengan para Pemuda Tani Milenial KKT-PTI Desa Jambu,Kabupaten Dompu dan Desa Rempek,Kabupaten Lombok Utara,Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).


" Pria yang akrab disapa "Daenk Jamal" langsung melakukan pengecekan ke daerah kawasan yang sudah di kelola Kelompok Pemuda Tani KKT-PTI dengan konsep Integrasi antara Pertanian dan Peternakan serta  tanaman holtikultura dalam satu cluster.


" Konsep program bantuan subsidi Kementerian Pertanian RI melalui wadah KKT-PTI diharapkan dapat bermanfaat buat seluruh Kelompok Pemuda Tani di setiap pelosok Desa di 34 Provinsi.



" Saatnya pemuda berperan dan punya peranan dalam sektor Pertanian.Pemuda Tani Milenial akan menjadi petani yang mandiri, modern, berdaulat dengan didukung teknologi canggih," Ucapnya.


" Bukan hanya itu saja, KKT-PTI juga berkeinginan merubah paradigma petani dengan tidak lagi menggunakan pupuk berbahan kimia. Melainkan memanfaatkan kotoran hewani sebagai pupuk alami.


" Kita ingin merubah paradigma, yang selama ini orang tergantung pupuk kimia atau pestisida, sekarang kita akan merubah itu menjadi pupuk organik yang saya rasa jauh lebih sehat buat masyarakat Indonesia.


" Usai melakukan tinjauan lokasi yang termasuk dalam program KKT-PTI. Daenk Jamal pun akan segera berkoordinasi dengan Menteri Pertanian agar segera bantuan bagi petani milenial dengan konsep program KKT-PTI terealisasikan." Pungkas Daenk.


" " Bupati Lombok Utara "H.Djhohan Syamsu SH" dalam keterangannya mengatakan, " Kami atas nama Bupati Lombok Utara menyambut baik kedatangan Ketua Kornas KKT-PTI Daenk Jamal dalam rangka sosialisasi program Swasembada Pangan dan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pertanian RI.


" Kami bersama warga siap mensukseskan program ini, apalagi wilayah kami salah satu yang dikunjungi perdana oleh rombongan KKT-PTI, Terima kasih," Ucap Bupati Lombok Utara.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama