Koramil 04 /KS, Pantau Aktivitas Wisatawan Lokal Yang Berlibur di Pulau Wisata Untung Jawa


Jurnal34news.com,-Kepulauan Seribu. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/KS, Kodim 0502/JU, Sertu Andri Hermawan dan Serda Turmudi bersama unsur Tripilar melaksanakan Pemantauan terhadap aktivitas wisatawan lokal yang melaksanakan liburan di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (20/03/21)


Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan diakhir pekan hampir semua tempat wisata di kepulauan seribu banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal, salah satunya obyek wisata yang menjadi favorit adalah Pulau Untung Jawa, hal ini dikarenakan faktor jarak yang relatif dekat dan harga tiket kapal yang relatif murah. 



"Banyak wisatawan yang datang dari Tanjung Pasir dengan jarak yang dekat dengan harga tiket kapal murah jadi pilihan," ucap Mayor Inf Ali Anwar Faola, Danramil 04/KS


Ali Anwar, juga menjelaskan, setiap wisatawan yang datang berkunjung harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan melewati rangkaian pemeriksaan yaitu test cepat Antibody sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Kepulauan Seribu.


"Satu persatu para pengunjung harus melewati pemeriksaan test antibody di posko kesehatan, dengan dipantau oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP," Jelasnya.


Tercatat sebanyak 30 orang wisatawan lokal dari wilayah Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang, menunjukkan hasil non reaktif, dan diperbolehkan melanjutkan liburan dengan ketentuan tetap menerapkan Prokes ketat.


"Semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini nantinya akan berbuah manis, dan berharap Covid 19 segera berakhir, sehingga masyarakat kembali beraktivitas normal kembali," harap, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama