Personil Babinsa Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Terus Laksanakan Patroli Wilayah Dan Sosilaisasi PPKM



Jurnal34news.com,- Jakarta- Dalam upaya menekan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Koramil 06/KD bersama tiga pilar melaksanakan Patroli rutin di wilayah binaan dan sosialisasi himbauan PPKM skala mikro siang dan malam, dalam rangka Physical Distancing Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Covid-19 khususnya di Wilayah Koramil 06/KD. Senin (08/03/2021) 


Kegiatan patroli kali ini Tiga Pilar Kalideres menerjunkan 24 personil gabungan meliputi, Anggota Koramil 06/KD 4 Personil dipimpin Pelda I. Ketut Suka Atmaja, Anggota arnisun 2 Personil dipimpin Serma Dudun D, Anggota Polsek Kalideres 10 Personil dipimpin Iptu A. Muntofik, Satpol PP 6 Personil. 


Rute sasaran patroli gabungan yang menjadi tempat berkerumunnya warga yaitu, dimulai star pertama dari Polsek Kalideres, dilanjut ke Jl. Daan Mogot, Jl. Tampak Siring, Jl. Tanah Lot, Jl. Utan Jati, Jl. Jimbaran, Jl. Peta Selatan Jl. Citra 7,Jl. Peta Utara, Jl. Satu Maret, Jl. Tanjungpura, Jl. Peta Barat, Jl. Rawa Lele, Jl. Kp. Kojan, Jl. Warung Gantung, Jl. Daan Mogot dan kembali ke Polsek Kalideres. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik dalam keterangannya saat di hubungi awak media mengatakan", Kegiatan sosialisasi secara rutin di lakukan baik pagi, siang maupun malam hari, ini merupakan suatu bentuk kepedulian aparat kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 untuk terus menekan angka penyebaran virus Covid 19 dengan mengingatkan kembali Prokes dan ketentuan PKL.


'”Operasi PPKM dan sosialisasi yang dilakukan pada malam hari karena waktu inilah yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat maupun para pemuda yang lalai terhadap protokol kesehatan, warga sering ngumpul ditempat - tempat umum,” katanya.


Dijelaskannya, sebagian besar masyarakat sudah patuhi protokol kesehatan, akan tetapi masih kami temukan ada beberapa masyarakat yang lalai dan melanggar prokes. Sasaran PPKM malam hari seperti, pengunjung Ropang di Jl. Utan Jati, Peringatan kepada pengunjung warung tenda ayam bakar di Jl. Jimbaran, agar selalu mematuhi protokol kesehatan.


“Di saat seperti inilah kita perlu hadir menjelaskan betapa pentingnya menerapkan prosedur protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, tidak melakukan kerumunan kemudian mengurangi mobilitas  semoga upaya kita memberikan dampak positif bagi masyarakat, mudah - mudahan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” ujar Danramil. 


(Red) 






Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama