Wujudkan Kualitas Kesehatan Yang Optimal, Satgas Yonif 512/QY Bantu Puskesmas Melaksanakan Program Posyandu


Jurnal34news.com,- Jakarta- Satuan tugas (Satgas) Yonif Mekanis 512/QY Pos Kotis membantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Wonorejo menyelenggarakan Program Posbindu di Kantor Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Papua.


Kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI dalam membantu tenaga kesehatan menjalankan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dengan cara mendeteksi dini resiko penyakit kepada masyarakat secara berkala.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY di Pos Kotis Kampung Wonorejo, Sabtu (27/03/2021)


“Kami menekankan kepada seluruh anggota khususnya tenaga kesehatan agar berusaha semaksimal mungkin untuk bersinergi dengan Dinas Kesehatan untuk membudayakan gaya hidup yang sehat sehingga dapat terhindar dari resiko penyakit demi terciptanya lingkungan dan masyarakat yang sehat” terang Dansatgas.



Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas dan tenaga kesehatan Puskesmas ini melakukan pengecekan kesehatan yang meliputi tekanan darah, gula darah, kolesterol dan Asam urat serta menghimbau kepada masyarakat Kampung Wonorejo agar selalu hadir dalam kegiatan Posbindu untuk mengontrol kesehatan pada setiap pertemuan.


Sementara itu, Wariani Amd. Kep (35) selaku petugas kesehatan dari Puskesmas Wonorejo berterima kasih atas bantuan anggota kesehatan dari Pos Kotis yang membantu dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. 


“Dengan adanya bantuan dari anggota TNI Satgas 512 kami merasa sangat terbantu, kegiatan yang kami laksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana, masyarakat mengikuti kegiatan dengan tertib, hingga selesai berjalan dengan lancar” ucap Wariani.


“Program Posbindu bulan depan kami akan meminta bantuan lagi kepada Satgas 512 karena ini merupakan program bulanan yang berkelanjutan” imbuhnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama