Kadislitbangad Memverifikasi Produksi Rompi Tahan Peluru dan Helm Militer Buatan Dalam Negeri


Jurnal34news.com,- Jakarta- Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M,  memverifikasi produk dalam negeri J-FORCES Group yang  membangun keunggulan dengan produk berkualitas  berupa rompi tahan peluru level IV dan helm militer  level IIIA buatan dalam negeri yang diproduksi oleh  PT. Ridho Agung Mitra Abadi di workshopnya, Penjaringan  Jakarta Utara  pada hari Rabu (13/3/2021). 


Dalam keterangan tertulis Dislitbabgad,  Kadislitbangad Brigjen TNI  Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M,  merasa bangga  dan kagum setelah melihat dan meninjau secara langsung, tahap pertahap untuk meyakinkan  workshop produksi  rompi tahan peluru  level IV dan helm militer  level III A. 



“Kami  menilai sejauh mana langkah-langkah yang dilakukan oleh  PT. Ridho Agung Mitra Abadi    sebelum memverifikasi produk tersebut sebagai syarat untuk memperpanjang sertifikasi yang telah dikeluarkan, “ jelasnya. 


Kadislitbangad meninjau dan melihat secara langsung bukan hanya melihat dalam paparan yang disampaikan,  ternyata hasilnya luar biasa, hal ini beralasan karena produk dalam negri ternyata tidak kalah bagusnya secara kualitas dengan  produk luar negeri.  


“Standar- standar yang dipakai sekarang diharapkan  perlu peningkatan terus secara inovatif terutama kualitasnya dan menyesuaikan secara adaptif terhadap perkembangan di negara kita ini, misi Angkatan Darat  adalah terwujudnya TNI AD yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta mampu berkomitmen secara global serta  adaptif, “ imbuhnya. 


Lebih lanjut diungkapkan, dengan adanya  rompi tahan peluru  level IV dan helm militer  level III A,  para prajurit ke depan semakin nyaman dan aman dalam menghadapi tantangan pelaksanaan tugas sehingga dengan perlengkapan yang digunakan prajurit secara aman dan nyaman menambah tingginya moril prajurit dalam pelaksanaan tugas. 



Dalam peninjauan di lapangan Kadislitbangad mengapresiasi ,  ternyata J-FORCES Group membangun keunggulan dengan produk berkualitas. PT. JBNP yang mengusung kendaraan taktis sebagai produk unggulan serta telah mendapat sertifikat tipe dari Puslaik Kemenhan meliputi kendaraan angkut personel, kendaraan multi guna (MPV, kendaraan dapur lapangan maupun kendaraan VVIP. 


Pada kesempatan yang sama pihak manajemen memaparkan tentang J-FORCES Group dan segenap jajaran manajemen J-FORCES Group yang membawahi dua perusahaan PT Jala Berikat Nusantara Perkasa (PT. JBNP) dan PT Ridho Agung Mitra Abadi (PT. RAMA). Kedua perusahaan tersebut merupakan  industri swasta nasional dibawah pembinaan Kementerian Pertahanan dan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP), selalu berkomitmen untuk menghasilkan produk-produk berkualitas yang memenuhi standar bagi pengguna, sesuai visi dan misi perusahaan yang telah mendapatkan Sertifikat ISO 9001-2015 


Wakil Direktur PT. Ridho Agung Mitra Abadi  Subiyono  mengatakan bahwa peninjuan ini merupakan momen  yang sangat penting untk mendapatkan masukan-masukan, agar produk-produknya dapat memenuhi kebutuhan yang diharapkan oleh TNI. 


“Kami akan terus berinovasi agar produk-produk yang dihasilkan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan tugas TNI kedepan dengan kualitas setara prosuksi luar negeri serta membangun industri  pertahanan dalam negeri yang mandiri, meminimalkan ketergantungan dari produk luar negeri, “ ujarnya, 


Sebelum mengakhiri peninjauan,  Kadislitbang mencoba Atmospheric Water Generator yaitu mesin penghasil air minum dari udara, dari pabrikan Watergen yang akan dikembangkan sebagai penunjang operasional militer, juga mencoba kendaraan  Armored Personnel Carrier (APC), ILSV, 4x4, 4.500cc, J-FORCES struktur dan integrasi sistem sepenuhnya yang didesain dan diproduksi oleh J-FORCES Group 


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama