Personil Babinsa Koramil 06/KD Tingkatkan Komsos Bersama Keamanan Di Wilayah Binaan


Jurnal34news.com,- Jakarta - Guna menciptakan kondusifitas keamanan di lingkungan wilayah binaan serta kebersamaan dalam menjalin komunikasi dengan Anggota Keamanan perlu adanya Komunikasi Sosial.


Seperti yang dilakukan personil Babinsa Koramil 06/KD Kel Tegal Alur Sertu Sukaharyanto melaksanakan kegiatan Komsos bersama Melky selaku Anggota Keamanan di Jl. Kamal Raya RT 06 RW 02 Kel. Tegal Alur Kec. Kalideres Jakarta Barat. Sabtu (10/04/2021)


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan, " Dalam kegiatan komsos di wilayah binaan Babinsa selalu memberikan himbauan tentang Keamanan lingkungan, juga tak henti mengingatkan agar selalu mengikuti aturan Pemerintah mengenai pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19.


" Selama masa pandemi Covid 19, diharapkan Anggota Keamanan yang menjaga lingkungannya serta warga masyarakat agar mematuhi anjuran Pemerintah guna pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran 3M,yaitu,


" Menggunakan masker, Menggunakan masker sangat penting untuk mencegah penyebaran virus, karena virus menyebar melalui udara dan penularan saat orang berbicara atau batuk dan tetesan air liur yang tumpah di udara.
Dengan menggunakan masker akan mengurangi penularan Covid 19 artinya kita sudah menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain dari penyebaran Covid 19.


" Menjaga jarak, Menjaga jarak dilakukan untuk meminimalkan penularan virus melalui kontak langsung, sedangkan masker mencegah penularan melalui udara.


" Mencuci tangan, Menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan adalah peluang paling mungkin untuk menghentikan pandemi Covid 19.Tetapi harus diingat bahwa pakai masker saja belum cukup melindungi. Pemakaian masker harus dibarengi dengan praktik menjaga kebersihan tangan dan jaga jarak untuk mengurangi peluang siapapun tertular Covid-19.


" Kita semua berharap agar pandemi Covid 19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas dengan tenang." Jelas Danramil.


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama