Satgas Yonif 131 Sigap Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Papua


Jurnal34news.com,– Jakarta -Sebagai bentuk kepedulian serta aksi tanggap cepat bencana, personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs yang bertugas Pos Skamto dengan sigap membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Arso VII Distrik Keerom, Papua.


Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam rilis tertulisnya, Selasa (6/4/2021).


Dijelaskan Dansatgas sejumlah rumah-rumah warga terendam banjir akibat hujan deras yang sangat tinggi di wilayah Arso VII, Keerom. Selain itu banjir juga mengakibatkan genangan di  jalan raya, sehingga akses jalan sepanjang 100 meter tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan dan juga warga.



“Personel, kita kerahkan ke lokasi banjir untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang aman,” ujarnya.


Sementara itu, Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu mengatakan bahwa personel Pos Skamto semaksimal mungkin diterjunkan ke lokasi banjir untuk membantu warga terutama orang tua dan anak anak serta membantu pengendara yang terjebak banjir di jalan.


"Personel Pos Skamto telah telah diturunkan membantu evakuasi masyarakat yang terkena banjir dan membutuhkan pertolongan, agar dapat meringankan kesulitan masyarakat,” tegasnya.


Ia menambahkan, pihaknya juga telah menurunkan personel guna membantu evakuasi masyarakat yang terdampak banjir dan membutuhkan pertolongan.


Atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Satgas, salah satu warga Kampung Arso Antebus Tafor (61) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada bapak-bapak TNI yang dengan sigap membantu warga. 


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama