Tiga Pilar Kalideres Giat Pengamanan Hari Raya Paskah Isa Almasih Di Gereja Santa Maria Imakulata


Jurnal34news.com,- Jakarta- Guna memberikan rasa  aman bagi Umat Kristiani yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah kebaktian dalam rangka hari raya Paskah Isa Almasih Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Tiga Pilar melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan sesen kedua dengan jumlah jamaat 250 yang bertempat di gereja Santai Maria Imakulata Jl Satu Maret Citra 3  Blok B RT 04 Rw. 013 Kel. Pegadungan Kec. Kalideres Jakarta Barat. Jum'at (02/04/2021) 


Hadir dalam kegiatan pengamanan tersebut, 

Anggota Polsek Kalideres 8 personil dipimpin Kapolsek Kalideres Kompol H Slamet Riyadi SH.MM, Anggota Koramil 06/KD 3 Personil dipimpin Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Satpol PP 2 personil, Pemuda Batak bersatu 15 Orang, dan Anggota Citra Bayangkara 5 personil. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat dihubungi awak media menyampaikan," Bahwa kehadiran Babinsa di setiap Gereja yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah kebaktian kali ini adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi warga kristiani dalam menjalankan ibadah tersebut dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu jalannya peribadatan.


" Pengamanan ini di samping untuk memberikan rasa aman umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah sekaligus merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul", jelas Danramil. 


" Lanjut Danramil, Kami bersama Tiga pilar dan segenap komponen masyarakat wilayah Kalideres berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah. 


Danramil juga menyampaikan pentingnya sebuah kerukunan dalam Umat beragama. Kita sebagai manusia sebagai mahluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan untuk persatuan dan kesatuan demi terwujudnya ketahanan wilayah utamanya dalam mendukung terwujudnya wilayah Menteng yang aman, tertib dan kondusif.


" Kami berharap ibadah dapat berlangsung dalam keadaan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan", tutup Danramil. 


(Red) 




Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama