Apel Pengecekan Personel/Administrasi Komcad oleh Kodim 0505/JT


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Apel Pengecekan kesiapan personel dan administrasi 92 (sembilan puluh dua) orang calon Komcad oleh Plh. Kasdim Mayor Inf Nawawi Affandi dan Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi di lapangan Apel Kodim 0505/JT, Jumat, (28/05/21).


Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto yang diwakili Plh. Kasdim Mayor Inf Nawawi Affandi pada saat apel Pengecekan kesiapan personel dan administrasi calon Komcad menyampaikan pengarahannya, Kodim 0505/JT mendapatkan alokasi Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) sebanyak 50 orang dengan mempersentasikan 10 kecamatan yang ada di wilayah Jakarta timur.


“Dengan ketersediaan alokasi sebanyak 50 orang dengan dihadirkan dari 10 kecamatan, diluar dugaan antusias warga yang berminat di atas alokasi tersebut, Sehingga nantinya tiap-tiap kecamatan diwilayah Jakarta timur memiliki pasukan Komcad.



" Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi pada saat memberikan arahan juga menekankan tentang proses Rekrutmen Komcad dijajaran Kodim 0505/JT dilaksanakan prosedur yang berlaku sesuai dengan ketentuan dari Kemhan untuk pendaftaran melalui online.


“Calon Komcad selama mengikuti pelatihan dasar kemiliteran berhak memperoleh, uang saku, perlengkapan perorangan, perlindungan kesehatan serta jaminan kecelakaan kerja dan meninggal.


Rekrutmen Komponen Cadangan merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan.


Tujuan dari kegiatan tersebut guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme sehingga bagi para peserta tergugah untuk ikut mendaftarkan diri sebagai komponen cadangan, bagi calon yang lulus selesai nantinya akan dilanjutkan pendidikan di Rindam Jaya.


Kegiatan apel Pengecekan Personel dan administrasi calon Komcad bertujuan untuk mengetahui para peserta calon Komcad yang sudah mendaftar online berapa orang dan kesiapan pengecekan administrasi sebelum data diserahkan ke Korem 051/Wkt.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama