Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Giat Pengamanan Suntik Vaksin Covid-19 Untuk Warga Kel Kedoya Utara


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Corona, Dua personil Babinsa Koramil 05/KJ Kel Kedoya Utara Serda Asmaun dan Serda Ilham W Tiga Pilar melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 ke 138 orang Lansia bertempat di Sekolah SDN 09 Yapendik  Jl Pesing Koneng Rt 14 Rw 08 Kel Kedoya Utara  Kec Kebon Jeruk, Rabu (05/05/2021) 


Hadir dalam giat monitoring pengamanan pemberian Vaksin tersebut, Kepala Puskesmas Kelurahan Kedoya Drg Lita Suriani, Lurah Kedoya Utara Tubagus Masaru Iman Sap, Satpol PP Kel Kedoya Utara 4 personil dipimpin Erly.Staf Kelurahan Kedoya Utara, Ketua RW 02 FKDM Kel. Kedoya Utara, LMK Kel Kedoya Utara. 



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono pada kesempatan tersebut menjelaskan," Personil Babinsa Kelurahan Kedoya Utara bersama Tiga Pilar mengecek langsung pelaksanaan pemberian suntik Vaksin Covid-19 yang hari ini diberikan kepada 138 orang warga masyarakat yang sudah didata dan terdaftar sebagai penerima vaksin. 


" Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut, " Ucap Danramil.



" Sementara itu Drg Lyta Suryani selaku Kepala Puskesmas Kelurahan Kedoya Utara yang memimpin pelaksanaan Kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan dan mentaati prosedur serta langkah-langkah vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dalam kurun waktu 14 hari. Proses pemberian vaksin pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.


“ Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. Mereka akan diperiksa dan skrining sebelum menerima suntik vaksin dari Nakes. 


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama