Budha Zhu Chi, Bersama Koramil 05/KJ Distribusikan Bantuan Di Lima Kelurahan Secara Door To Door

 


Jurnal34news.com,- Jakarta - Kodim 0503/JB bersama Yayasan Budha Zhu Chi melalui Koramil 05/KJ bersama jajaran distribusikan bantuan sosial dari Yayasan Budha Tzu Chi berupa beras kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak Covid-19 di Lima Kelurahan Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat. Senin (10/05/2021)


Lima Kelurahan pendistribusian bantuan tersebut diantaranya,


" Kel. Kebon Jeruk: 115.
Lokasi : Rt. 15/04 Kel. Kebon Jeruk.


" Kel. Sukabumi Utara : 115.
Lokasi : Rt 003/07 Kel. Sukabumi Utara.


" Kel. Sukabumi Selatan : 115.
Lokasi : Rt. 02/08 Kel. Sukabumi Selatan.


" Kel. Kelapa Dua : 115.
Lokasi : Rt. 04/01 Kel. Kelapa Dua.


" Kel. Duri Kepa : 115.
Lokasi : Rt. 09/10 Kel. Duri Kepa.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 05/KJ, Kapten Inf Sudarsono, Perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia, 6 orang dipimpin Bpk Suparto, Lurah Kebon Jeruk Bpk. H Darwa, Skm Map, Babinsa Kebon Jeruk Peltu Abdul Kadir dan Sertu Yusuf Iskandar, Bhabinkamtibmas Kebon Jeruk Aiptu Yayan, Ketua RW 04 Kel. Kebon Jeruk Bpk Jamhuri, Ketua RT 15 Rw. 04  Kel. Kebon Jeruk, Bpk. Tarmiji, Perwakilan warga penerima paket beras secara simbolis : 10 Orang.



Pemberian secara simbolis di serahkan langsung oleh Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono , dan perwakilan dari Yayasan Budha Zhu Chi dengan didampingi oleh Bimas dan Babinsa Koramil 05/KJ


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di temui awak media menjelaskan, " Kegiatan bantuan beras tersebut atas kerjasama Yayasan Budha Zhu Chi dengan Kodim 0503/JB melalui Koramil 05/KJ guna meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19.


" Sasaran pendistribusian beras tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terdampak Covid-19 atau tepat sasaran, sehingga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” Ucapnya.


" Tiap kepala keluarga akan mendapatkan 10 kg beras, dan masker 10 pcs. Seluruh bantuan yang disalurkan di Lima Kelurahan berjumlah 575 paket beras dan 5.750 masker diberikan pada warga masyarakat yang membutuhkan, serta janda, fakir miskin, dan dampak PHK,” Imbuhnya.


Sementara itu dilokasi yang sama Bpk Suparto , salah satu perwakilan dari Yayasan Budha Zhu Chi Mengatakan, " Bantuan ini berasal dari berbagai pihak yang peduli akan sesama.


“ Sebelumnya kami dari Yayasan Budha Tzu Chi mengucapkan banyak terima kasih karena kami telah diberikan kesempatan untuk berbagi dengan saudara -saudara yang terdampak pandemi Covid-19”, Ungkapnya.


“ Pemberian paket sembako berupa beras sebanyak 575 paket dan 5.750 Pcs Masker untuk setiap penerima bantuan, berasal dari kepedulian berbagai pihak seperti Panitia Imlek Nasional 2021, Pengusaha Peduli NKRI Serta Organisasi Kemasyarakatan lainnya”, lanjutnya.


“ Semoga bantuan yang kita salurkan ini, bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masa-masa sulit seperti saat ini”, tambahnya.


" Danramil menambahkan, pendistribusian beras dari Yayasan Budha Zhu Chi untuk warga masyarakat di Lima Kelurahan langsung diberikan secara Dor To Dor oleh personil Babinsa Koramil 05/KJ." Jelas Danramil.


(Red)







Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama