Dandim 0503/JB Dampingi Pangdam Jaya Dalam Acara Peresmian Gedung Sekolah SMK Kartika X-1


Jurnal34news.com, - Jakarta - Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki SIP Dampingi Pangdam Jaya /Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abduracman S. E. M. M dalam acara peresmian Gedung baru Sekolah SMK Kartika X-1 beserta ketua Yayasan Kartika Jaya cabang XVIII Jayakarta bertempat di SMK Kartika X-1 Kalideres Komplek KPAD RT 07/05 Kel Kec Kalideres Jakarta Barat. Selasa (04/05/2021) 


Hadir dalam kegiatan peresmian gedung tersebut, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abduracman SE. MM, Irdam Jaya Brigjen TNI M Arifin, Danrem 052/Wkr Brigjen TNI  Purwito Hadi Wardhono S.E.,M.Hum Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Putra Widyawinaya, Asper Kasdam Jaya Kolonel inf Riza Anom P,  AsOps Kasdam Jaya Kolonel Inf Dodi Triwinarto S.I.P.M Han, Asrendam Jaya Kolonel inf Erwin, Aslog Kasdam Jaya Kolonel inf Tagor Rio Pasaribu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra, Kazidam Jaya Kolonel Czi Mahfud Ghazali, Kasi Intel Rem 052/Wkr Letkol Inf Mangapul Hutajulu, Kasi pers Korem 052/Wkr Kolonel Inf Harrisal Ismail Subing, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki SIP, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat , Pasi Intel Kodim 0503/Jb Mayor INF Misin, Pasi log Kodim 0503/Jb Mayor Edi Suroso, Danramil 06/KD kapten Inf Abdul Kholik, Danramil 05/Kj Kapten Inf Sudarsono, Kapolsek Kalideres Kompol H Slamet Riyadi, Camat Kalideres H.Naman Setiawan. 



" Ketua Persit Cabang 18 menjelaskan, " Dalam acara peresmian gedung sekolah SMK Kartika X - 1 mohon kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan Bapak beserta ibu ketua Yayasan, untuk meluangkan waktunya untuk hadir di tempat ini. di sela-sela kesibukan SMK Kartika X - 1 berdiri mulai tahun 1998, yang bergabung dengan SMP Kartika 10.


" Seiring berjalannya waktu dan antusias masyarakat untuk menitipkan putra-putrinya bersekolah di SMK Kartika X - 1 sehingga kami kekurangan ruang kelas. pembangunan ruang kelas diperlukan guna pemenuhan kebutuhan kelas dan syarat akreditasi sekolah. pada bulan Februari dilaksanakan survei dari Zidan Jaya dan atas izin Pangdam Jaya beserta ibu ketua Yayasan, sehingga dapat terlaksana pembangunan gedung baru sekolah SMK Kartika X - 1 yang dimulai di bulan Mei di bulan Mei oleh PT Jayakarta. pelaksanaan pembangunan kurang lebih 8 bulan dengan total anggaran 1,5 miliar. 


" Dengan adanya pembangunan sekolah ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah SMK Kartika X-1 yang saat ini berjumlah 15 kelas. dengan memberikan layanan pendidikan yang menyenangkan dan membentuk siswa yang berkarakter baik. harapan yang ke-2 dapat membantu masyarakat sekitar untuk lebih mudah mendapatkan pendidikan." Jelasnya. 



" Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abduracman SE. MM mengatakan, " sehubungan dengan masih dalam bulan Ramadan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. dan saya ucapkan terima kasih kepada PT Jayakarta dan seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan ruang kelas dan dikelola langsung oleh Yayasan Kartika Jaya cabang 18.


" Dengan diresmikannya pembangunan ruang SMK Kartika Jaya X-1 pada hari ini tentunya kita berharap seluruh aktivitas pendidikan dapat berjalan secara maksimal dan optimal. sedangkan tujuan pembangunan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas sebagai persyaratan akreditasi sekolah. 


" Sebelum mengakhiri sambutan ini saya memberikan penekanan sebagai berikut, 

- Pertama tingkatkan kualitas tenaga pendidik agar dapat meluluskan siswa siswi yang berprestasi dan mampu bersaing dengan para lulusan sekolah Negri. 


- Kedua memanfaatkan dan rawat fasilitas sekolah yang sudah ada 


- Ketiga memenuhi kebutuhan fasilitas lainnya untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman. saya berharap dengan kepengurusan masa lalu yang kemudian ada masalah agar kebersihan sekolah ini diatur sedemikian rupa, ada tim yang senantiasa bisa mengawasi mengecek sehingga tidak dimanfaatkan oleh pejabat yang ada di sini karena ini merupakan yayasan yang harus dipertanggungjawabkan.


" Tidak menguntungkan bagi seseorang. kalau misalnya ada penghasilan yang lebih ya ini kepentingannya untuk Yayasan bukan kepentingan perseorangan, dengan dibangunnya yang baru ini tentunya kesejahteraan para Guru pasti berdampak kelangsungan pendidikan dan yang lebih penting, lulusan ini adalah lulusan yang memang betul-betul sesuai standar artinya lulusan SMK bisa diterima di perguruan tinggi.atau ada juga yang diambil sekolah kemudian diberikan harapan diberikan masukan kepada mereka bahwa Secaba angkatan darat sumber dari SMK Kartika X-1. " Tutur Pangdam. 



" Dalam kesempatan itu pula, Ibu Pangdam Jaya Rahmah setiya ningsih mengatakan dalam sambutannya," Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan peresmian gedung SMK Kartika X-1 Jakarta Barat, pada hari ini dalam keadaan sehat walafiat. Alhamdulillah saya senang dan lega melihat pembangunannya setiap direnovasi di awal sampai akhirnya SMK X-1 menyelesaikan ruang lokal baru untuk ruang kelas dan kantor. harapan saya selaku ketua Yayasan cabang 18 gedung baru dapat dipergunakan pada tahun ajaran baru 2021/2022 mendatang.


" Gimana cara pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setiap satuan pendidikan wajib memiliki sarana dan prasarana guna menunjang proses pembelajaran yang teratur dan berkelanjutan. selain itu keberhasilan pendidikan merupakan bagian dari kerjasama tim yang saling support dan bersinambungan satu sama lain. 


" Kerjasama yang kuat antara guru orang tua siswa siswa dinas dan jelaskan sebagai pengelola sekolah harus terus-menerus dipupuk dan ditingkatkan adanya rasa saling memiliki tuliskan ikhlas,dalam bekerja akan menjadi sekolah dalam mencapai keberhasilan secara maksimal. maka perlu terus diasah dan dikembangkan, solusi dalam memecahkan masalah menjadi bagian penting karena memberikan kemampuan koordinasi kemampuan analisis data yang valid dan aspek lainnya. terkait dengan mudah-mudahan menambah semangat baru pulang fasilitas sekolah yang sudah ada ini mau dirawat dengan baik supaya memiliki nilai guna yang lebih lama selanjutnya acara pembelajaran baru dengan kondisi baru ini harus tetap mengindahkan protokol kesehatan terkait dengan layanan tatap muka tersebut harus memperhatikan kondisi kelas. 


" Pembagian pembelajaran perilaku wajib di sekolah dan kondisi medis. warga sekolah kesemuanya itu harus merujuk pada aturan yang telah ditetapkan jangan sampai nanti ada teguran dari dinas atau masyarakat, apabila tidak melaksanakan program kesehatan bapak ibu guru karyawan sekolah dan semua pengurus yayasan mana kita melaksanakan peran kita masing-masing secara maksimal. koordinasi serta komunikasi yang baik yang saling menguatkan satu sama lain agar tujuan kita tercapai untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi tujuan yang nyata bukan sekedar impian belaka." Ucapnya. 


" Setelah itu Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abduracman S. E. M. M memberikan bingkisan secara simbolis kepada para guru pengajar dilanjutkan ibu Pangdam Jaya Rahmah Setiya Ningsih dan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI  Purwito Hadi Wardhono S.E.,M.Hum.


" Setelah selesai acara sambutan, Ibu Pangdam Jaya/Jayakarta Rahmah setiya ningsih didampingi Pangdam Jaya/Jayakarta

Mayjen TNI Dudung Abduracman S. E. M. M

langsung meresmikan gedung Sekolah SMK Kartika X-1 dengan menandatangani batu peresmian sekaligus pemotongan pita dengan didampingi seluruh jajaran pejabat dari Makodam Jaya, Korem 052 Serta Kodim 0503/JB.


( Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama