Dandim 1622/Alor Resmikan Jembatan Siboil Waisika, Warga Sambut Suka Cita


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar meresmikan beroperasionalnya Jembatan yang dibangun Satgas Zeni TNI AD di Desa  Waisika, Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor, Kamis (6/5/2021).


Sukacita warga terpancar dengan kembali normalnya akses transportasi dari Alor Timur Laut menuju tiga kecamatan lainnya dengan berdirinya jembatan penghubung beberapa kecamatan di wilayah tersebut setelah jembatan lama hancur diterjang banjir bandang pada 4 April 2021 lalu.


Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W.R Jatmiko, S.I.P., M.M, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dandim 1622/Alor  menegaskan, dirinya memberikan penghargaan yang tinggi kepada Satgas Penanggulangan Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Alor. 



"Saya atas nama pimpinan Angkatan Darat memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit yang membantu masyarakat yang terdampak bencana maupun pencarian korban," tegas Danrem dalam amanat tertulisnya.  


Pembangunan jembatan di Waisika, Kabupaten Alor ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa begitu mendapat laporan bahwa beberapa jembatan terputus akibat bancana banjir bandang di Kabupaten Alor yang salah satunya jembatan di Waisika ini.


Pengerjaan jembatan ini terbilang cepat hanya membutuhkan waktu hanya delapan hari. Jembatan dengan panjang 14  meter dan lebar 4 meter ini dikerjakan oleh personel Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 13/Karya Etmaka bersama-sama dengan personel Polres Alor, Dinas PUPR Kabupaten Alor dan masyarakat  setempat. 



Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Alor, Imran Duru   sangat mengapresiasi kinerja Satgas Zeni TNI AD dalam proses pembangunan jembatan tersebut. 


Dirinya bahkan berkali-kali memuji kesigapan personel Kodim 1622/Alor serta Satgas Zeni TNI AD dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat untuk kembali dapat beraktivitas normal pasca bencana. 


"Saya katakan, bahwa kerja TNI dari Kodim 1622/Alor maupun Satgas Zeni TNI AD luar biasa, mulai dari membantu evakuasi warga, memberikan bantuan logistik hingga pembangunan jembatan di Waiska," tuturnya. 


Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasad yang telah mengirimkan personel dan materiel jembatan agar jalur transportasi dan roda perekonomian warga kembali berjalan normal.


Pada acara peresmian jembatan Siboil  di Waisika dilakukan Wabup Alor yang didampingi Dandim 162/Alor, Danyonzikon 13/KE dan Kapolres Alor serta pejabat terkait. 


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama