Danramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Tingkatkan Operasi Yustisi Tertib Masker Dan PPKM


Jurnal34news.com, - Jakarta - Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan penekanan penularan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalideres, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama personil jajarannya menggelar operasi Yustisi sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus disiplin menggunakan masker. 


Operasi Yustisi tersebut pun tak luput melibatkan Tiga Pilar Kecamatan Kalideres, adapun operasi yustisi tersebut digelar di depan Pos Lantas Daan Mogot, Jl. Daan Mogot Km 15, RT.01 RW 12 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakarta Barat.



" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan, " Seperti biasa operasi Yustisi ini dilaksanakan sebagai wujud TNI bersama Tiga Pilar dalam melakukan penekanan penyebaran penularan Covid-19 dengan sasaran para pengendara roda Dua Dan roda Empat yang tidak memakai masker, Juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama pandemi ini," ujar Danramil. 


" Danramil, berharap operasi ini rutin dilakukan sepanjang Pemerintah terus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.


" Dalam operasi tersebut pihaknya selain menjatuhkan sanksi kepada para pelanggar juga memberikan edukasi agar dapat bekerja sama untuk ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan mengikuti Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak), " Jelas Danramil. 



Adapun jumlah para pelanggar yang mendapat sanksi sosial dalam operasi tersebut sebanyak 22 orang menyapu halaman dan pasilitas umum, Sementara untuk sangksi administrasi sebanyak 5 orang dengan membayar denda. 


Personil gabungan yang turut dalam kegiatan operasi Yustisi kali ini 34 personil diantaranya, Anggota Polsek Kalideres 10 personil dipimpin AKP Arif Rahman Hakim, Anggota Koramil 06/KD 6 personil dipimpin Kapten Inf Abdul Kholik. Satpol PP 10 personil, Dishub 6 personil. 


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama