Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi, Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Gelar Baksos Penanganan Covid-19 Di Kel Kamal


Jurnal34news.com,- Jakarta Barat. Koramil 06/KD Kodim 0503/JB yang dipimpin Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Tiga Pilar menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari Imlek Nasional dan Bantuan Sosial Covid-19 bekerjasama TNI dengan Yayasan Buddha Tzu Chi, bertempat di Jl.walungan poncol RT.03 RW.08 Kel.Kamal Kec. Kalideres Jakarta Barat. Minggu (02/05/2021) 


Kegiatan Bakti Sosial Penanganan Covid-19 tersebut diawali dengan acara seremonial yang dihadiri oleh Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi 5 orang dipimpin Leo dari pihak Budha Tzu Chi , Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Staf kel.kamal Ajat sudrajat, Babinsa Kel.kamal Serka Wiwit Irwan dan Serda Tarno Satpol PP 2 personil, Fkdm 2 orang , Ketua RW.08 Rasim, Ketua RT Se.rw.08, Warga masyarakat RW.08.



" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat ditemui awak media menjelaskan," Kegiatan Baksos kali ini bekerja sama dengan Yayasan Budha Tzu Chi dalam rangka memperingati hari Imlek Nasional dan Bantuan Sosial Covid-19 untuk warga yang kurang mampu terdampak Covid-19. 


" Kebetulan kami mendapatkan alokasi dari Budha Tzu Chi untuk menyalurkan bantuan paket beras dan masker yang akan kami salurkan sebanyak 120 paket beras dan 500 masker, namun kegiatan tersebut akan dilakukan secara bertahap serta bergilir untuk menjaga protokol kesehatan." Ucap Danramil. 


" Adapun bantuan sosial yang didistribusikan yaitu 120 bungkus beras masing – masing dengan kemasan 10 kg, dan 250 masker, dan pendistribusian bantuan sosial ditandai dengan pemberian secara simbolis dan selanjutnya bantuan sosial tersebut langsung  didistribusikan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh Yayasan Buddha Tzu Chi beserta Babinsa dan Tiga Pilar kepada warga terdampak Covid-19." Jelas Danramil. 



" Pada kesempatan tersebut, "Leo" Perwakilan dari Yayasan Budha Zhu Chi menyampaikan, " Tahun Baru Imlek merupakan sebuah perayaan yang penuh makna bagi masyarakat Tionghoa dan ini adalah satu budaya dan momen seluruh keluarga untuk berkumpul dan berbagi rezeki. 


" Ditengah kondisi pandemi Covid-19 masyarakat Tionghoa akan merayakan dengan kesederhanaan dan keprihatinan dengan kondisi masyarakat yang terdampak baik kesehatan ekonomi dan sosial.


" Untuk itu di Tahun Baru Imlek ini mengusung tema "Untukmu Negeri Kami Berbakti" akan menyalurkan 1 juta paket beras dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," Tuturnya.


" Ditempat yang sama Staf Kel Kamal Ajat sudrajat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Budha Tzu Chi,TNI dan Warga RT.03 RW.08 Kel.Kamal

atas terselenggaranya acara ini.


" Lanjut Ajat Sudrajat, beliau juga Menyampaikan himbauan kepada Warga bahwa Covid 19 ini masih ada, jadi tolong jangan lengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meng Himbauan untuk seluruh warga jangan mudik, lebaran di sini saja.Supaya Covid 19 segera hilang dari Negara kita ini." Tuturnya. 


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama