Jalin Silaturahmi, Koramil 07/Cipayung Gelar giat Komsos


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Koramil 07/Cipayung Kodim 0505/JT menggelar giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, bertempat di gedung serbaguna Kelurahan Lubang buaya, Jln. SPG Rt.05/09 Kelurahan Lubang buaya - Kecamatan Cipayung, Jakarta timur. Minggu (30/5/21).


Kegiatan Komsos tersebut mengangkat tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa". Tampak dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Cipayung, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang taruna, Babinsa, LMK dan FKDM.


Kapten Inf Supriyatno Danramil 07 Cipayung dalam giat tersebut  menyampaikan bahwa Komsos dilaksanakan sebagai sarana Komunikasi untuk berbagi informasi dan menyelaraskan giat 3 Pilar Kecamatan Cipayung.


Komsos dilaksanakan juga untuk merajut Kesatuan dan Persatuan bangsa serta meningkatkan kembali semangat jiwa Nasionalisme kepada para peserta yang hadir sehingga para tokoh masyarakat dapat mengaplikasikannya kepada warga masyarakat diwilayah lingkungannya masing-masing.


Lanjut Danramil, dalam menjalankan tugas Teritorial di Wilayah Kecamatan Cipayung Apkowil (Babinsa) dituntut bertugas secara profesional dgn kemampuan Binsiap, Puanter utk meningkatkan SDM masyarakat.


Pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh Koramil bersma tiga Pilar dalam mendukung dan mensukseskan program sudah dilaksanakan, diantaranya Kampung Tangguh Jaya utk  menekan penyebaran Covid-19 dan mendirikan Kampung Pancasila.


Pada kesempatan tersebut Wakil Camat mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilaksanakan Koramil 07/Cipayung, dalam rangka menggali informasi baik dari tingkat bawah maupun atas sehingga didapatkan informasi yg sedang aktual. sehingga 3 Pilar Kecamatan Cipayung bisa mengambil langkah-langkah kebijakan dalam mengantisipasi permasalahan dilingkungan masyarakat.Tandasnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama