"Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa" Koramil 06/KD Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat


Jurnal34news.com,- Jakarta - Pembinaan kepada warga binaan terus dilakukan oleh jajaran Koramil 06/KD, terutama pembinaan dan pemeliharaan rasa persatuan dan kesatuan serta kerukunan masyarakat yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).


Kegiatan komsos yang digelar oleh Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik kali ini rutinitas Program tahunan Koramil 06/KD, kegiatan Komsos kali ini mengambil tema “ Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, Komsos bersama komponen masyarakat diantaranya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mitra Jaya, Pramuka, serta warga binaan, bertempat di Aula Koramil 06/KD.Jl Bukit Indah Blok B 10 No.1 Kelurahan Kalideres Kec Kalideres Jakarta Barat. Jum'at (07/05/2021) 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat ditemui awak media mengatakan," Bahwa kegiatan Komsos hari ini merupakan sarana yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dengan masyarakat binaan. 


“ Sosialisasi dengan cara silahturahmi seperti ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan kepada warga binaan demi mewujudkan kerukunan. Apalagi saat ini perkembangan globalisasi menuntut rasa kebersamaan yang kuat agar tidak terpecah belah”, Ujar Danramil.


" Danramil pun berharap, Komsos yang digelar dapat menambah wawasan warga terhadap situasi dan kondisi kekinian yang membutuhkan daya kritis warga mencerna berbagai informasi yang berkembang, baik itu informasi positif maupun informasi negatif." Tutup Danramil. 


" Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut, Danramil 06/KD Kapten inf Abdul Kholik, Babinsa Koramil 06/KD, Tokoh masyarakat, 

Tokoh Agama, Mitra Jaya Koramil 06/KD, dengan jumlah peserta Komsos 50 peserta. 


" Kegiatan Komsos ditutup dengan buka bersama dan pembagian 50 sovenir yang secara langsung diserahkan oleh Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik kepada peserta yang hadir. 


(Red) 








Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama