Antusias Warga Upacara Peringati Hari Lahirnya Pancasila Bersama Babinsa Koramil 08/Duren Sawit


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Memperingati hari Lahirnya Pancasila yang  jatuh pada tanggal 1 Juni 2021, Babinsa Peltu Wahono, Serda Dodi, Serda Edy dan Koptu Adhyanto bersama Ketua RW-11 Ipit Purwanto dan warga masyarakat memperingati dengan melaksanakan upacara bertempat di Kampung Pancasila RT. 04/11 Kelurahan Pondok Kopi Duren sawit, Selasa (01/06/21).


Kegiatan yang dilakukan sebelumnya jelang Hari Pancasila oleh warga masyarakat  RT.04/11 dipimpin Ketua RW Ipit Purwanto bersama Babinsa Peltu Wahono yang melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat, dengan sasaran merapikan dan pengecatan kampung Pancasila serta kerja bakti membersihan sampah disekitar kampung Pancasila tersebut.



Menurut Ipit Purwanto salaku Ketua RW pada kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari lahirnya Pancasila tersebut, menyampaikan  bahwa kegiatan Upacara bakti dalam rangka Hari Pancasila ini selalu dilaksanakan oleh para pemuda karang taruna dan masyarakat, sebagai bentuk wujud kecintaan kita, Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, Ucap Ipit Purwanto.


Penyampaian Danramil 08/Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi membenarkan adanya kegiatan Upacara dalam rangka memperingati Hari lahirnya Pancasila yang dilakukan dikampung Pancasila, dengan semangat gotong royong yang merupakan budaya luhur bangsa harus terus kita pupuk sebagai sumber energi besar Indonesia untuk menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat, tandasnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama