Babinsa Bersama Tiga Pilar Kelurahan Penggilingan Giat Pantau Vaksin dan PPKM Mikro


Jurnal34!news.com,- Jakarta timur - Sukseskan Vaksinasi Nasional dan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM Mikro) yang merupakan penerapan Pergub no-3 dalam rangka penanganan Covid 19.


Babinsa Serka Rahmadi bersama Kasatpol PP penggilingan Suprayogi MAP bersama anggota dan FKDM yang tergabung dalam Satgas PPKM Mikro Kelurahan terus bergerak melakukan himbauan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan RT/RW serta sosialisasi ajakan Vaksinasi yang digelar di RPTRA Citra Bangsa RT.11/10 Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung, Senin (28/06/2021).


Dua Kegiatan yang dilaksanakan di jln. Kober PIK Penggilingan, Babinsa bersama unsur Tiga Pilar Kelurahan melaksanakan penerapan Pergub DKI Jakarta No.3 memberikan sangsi bagi pelanggar Protkes serta membagikan masker sebanyak 100 buah yang dibagikan langsung kepada para pelanggar dengan tujuan untuk mendidik agar sadar akan pentingnya penggunaan masker.


Pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro ketat ini dilakukan karena kondisi kelurahan Penggilingan yang masuk dalam katagori Zona kuning Covid-19, sehingga masker wajib harus digunakan.


“Selain Giat tertib masker , Babinsa bersama tiga pilar juga memantau pelaksanaan Vaksinasi warga RW.10/11 guna pencegahan penyebaran Covid tersebut, diharapkan semua warga masyarakat mematuhi Protkes guna pencegahan penyebaran Virus tersebut.


Vaksinasi Covid 19 yang digelar di RPTRA Citra Bangsa dengan target 200 orang dipimpin dr. Lely Riana dan dr. Kadek dari Puskesmas Kelurahan Penggilingan.


Tujuan Vaksinasi digelar adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, dan juga dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama