Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Monitor Giat Suntik Vaksin Astra Zeneca Untuk Warga Kel Kedoya Utara


Jurnal34news.com,- Jakarta -Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19, personil Babinsa Koramil 05/KJ melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pemberian Vaksinasi Astra Zeneca Covid-19 tahap pertama untuk umum berusia 18 tahun sampai 59 tahun bertempat di Sekolah SDN 01 Jl. Kedoya Raya Rt 02/06 Kel Kedoya Utara  Kec Kebon Jeruk Jakbar. Sabtu (19/06/2021) 


Hadir dalam kegiatan monitoring pengamanan tersebut, Kepala Puskesmas Kelurahan Kedoya  Drg Lita Suriani, Lurah Kedoya Utara Tubagus Masaru Iman Sap, Babinsa Kel Kedoya Utara Pelda Sutoyo, Serda Asmaun, dan Serda Ilham W, Satpol PP Kel Kedoya Utara 4 personil, Staf Kelurahan Kedoya Utara, Ketua RW 06,07 dan 08,FKDM Kel. Kedoya Utara, LMK Kel Kedoya Utara. 



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di hubungi awak media mengatakan," Kegiatan Pelaksanaan pemberian Vaksinasi untuk warga Kel Kedoya Utara tersebut merupakan pemberian Vaksinasi tahap pertama, yang diikuti sebanyak 198 orang yang sebelumnya sudah terdaftar namanya.


" Giat pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun para peserta suntik Vaksin Astra Zeneca Covid-19.



" Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kami disana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima Vaksin agar tidak  perlu takut saat disuntik Vaksin” Jelas Danramil. 


Pemberian Vaksinasi terhadap warga yang akan di Vaksin harus melalui Empat tahapan.Pertama didata, diperiksa tensi darah, suhu tubuh, skrining oleh Dokter sebelum menerima suntik Vaksin dari Nakes, kemudian setelah di suntik Vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah itu warga terima kartu telah di Vaksin. 


(Tyson) 



 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama