Babinsa Koramil 06/KD Giat Komsos Penerapan Prokes Kepada Warga Binaannya


Jurnal34news.com,- Jakarta - Untuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, personil Babinsa Koramil 06/KD Kel Tegal Alur Sertu Taat A melakukan pengarahan disiplin protokol kesehatan kepada Munar dan Sanim warga di Jl Sukatani RT 13 RW 07  Kel Tegal alur Kec Kalideres Jakarta Barat.  Sabtu (05/06/2021) 


Kegiatan Komunikasi sosial dilakukan sebagai sarana bagi aparat terutama Babinsa untuk memberikan himbauan himbauan maupun informasi kepada masyarakat binaanya.Dan sekaligus sebagai sarana untuk bekerja sama bahu membahu untuk menjaga persatuan Negara kita ini.


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan, " Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Babinsa diwilayah menghimbau kepada Arifudin tentang kewaspadaan terhadap berita dan isu isu yang dapat menimbulkan perpecahan di antara kita.Karena ahir ahir ini banyak pihak pihak yang berusaha memecah belah persatuan Negara kita.Waspadai peredaran narkoba yang sekarang sudah merajalela di negara kita ini.


" Jaga keluarga kita dari bahaya narkoba, lanjut Danramil, Babinsa juga menyampaikan agar kita selalu menjaga iman kita,agar selalu dalam jalan yang di Ridhoi olenya.Perbanyak ibadah,sedekah dan selalu menjaga tali silaturahmi antar sesama dan jaga toleransi antar umat beragama.Sehingga tercipta ketahanan wilayah yang kuat bagi NKRI.  


" Protokol kesehatan selalu di terapkan dalam kehidupan sehari hari,agar dapat memutus berkembang wabah Virus Covid 19." Jelas Danramil saat di hubungi awak media di kantornya. 


Sementara itu, Sanim, juga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Babinsa dan terima kasih juga sudah di peringatkan.Babinsa menyampaikan apabila ada info maupun terjadi sesuatu yang harus segera di tangani,agar segera melaporkan kepada Babinsa.


" Imbauan kepada warga berupa  mengajak tetap memakai masker, menjaga jarak dan tetap mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir. Kami dari TNI jajaran Koramil 06/KD Kodim 0503/JB terus melakukan himbauan Penegakan Disipilin Mematuhi Protokol Kesehatan dalam melawan penyebaran Virus Covid-19. 


" Selain Komunikasi Sosial (Komsos) masalah penyebaran Virus Covid-19. Babinsa juga melakukan Komsos keamanan dan ketertiban  di lingkungan." Tutup Danramil. 


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama