Danramil 06/KD Bersama Muspika Empat Pilar Gelar Apel Cipkon PPKM Mikro Dalam Rangka Physical Distancing

 


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka mencegah berkembangnya wabah Covid-19, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Babinsa dan Muspika empat Pilar menggelar apel gabungan operasi cipta kondusif (Cipkon) sistem keamanan lingkungan dan kegiatan PPKM berbasis Mikro  bertempat di halaman Mall Daan Mogot Kalideres Jakbar. Minggu (20/06/2021)


Apel gabungan operasi cipta kondusif yang digelar tersebut dipimpin langsung Camat Kalideres H.Naman Setiawan dalam rangka Physical Distancing menerjunkan 70 personil gabungan terdiri dari jajaran Koramil 06/KD 12 Personil dipimpin Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Polsek Kalideres 15 Personil dipimpin Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi SH, Muspika 15 Personil dipimpin Camat Kalideres H.Naman Setiawan S.Sos, Dishub 5 personil, Lurah se-Kecamatan Kalideres, Citra Bhayangkara 10 personil, Mitra Jaya 8 Personil dipimpin Ketua Mitra Jaya Faisal,



" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat di konfirmasi awak media menjelaskan, "Kegiatan patroli Kamtibmas dan kegiatan PPKM berbasis Mikro di wilayah Kec Kalideres yang meliputi pemukiman warga, rumah makan lesehan dan warung kopi pinggir Jalan Raya untuk mengantisipasi kerawanan malam hari terkait Kepgub DKI Jakarta Nomor 107 tahun 2021 tentang pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini tetap digalakkan guna mencegah penyebaran Covid-19.


" Memberikan peringatan kepada pemilik rumah makan Teko, agar mematuhi peraturan Pemda bahwa tempat usaha wajib tutup pada pukul 21.00 Wib, lanjutnya, Kami pun memberikan Peringatan kepada para Pedagang di area Jl. Jimbaran karena masih ada yang melayani pembeli dan kami akan membubarkan kerumunan di Jl. Jimbaran apa bila masih membandel.


" Selain itu Kami dari empat Pilar tidak segan -segan memberikan Peringatan kepada para pedagang di sepanjang Jl. Utan Jati agar segera menutup tempat usahanya, dan membubarkan para pembelinya, bila itu tidak di dengar, maka Kami akan memberikan sanksi kepada pemilik cafee Yoeeh Cofe Juana di Jl. Peta selatan karena melanggar batas waktu buka usaha dan membubarkan pembelinya.



" Pemberian sanksi kepada pemilik warung Pasundan 1 Tara kulem, karena masih melayani pembeli diatas jam 21.00 Wib, Pemberian sanksi kepada para pedagang di sepanjang Jl. Raya Menceng dan membubarkan kerumunan di sepanjang Jl. Raya Menceng." Tegas Danramil.


Rute patroli gabungan Cipkon pada hari ini meliputi, Mall Daan Mogot, dilanjutin ke Jl. Tampak Siring, Jl. Tanah Lot, Jl. Utan Jati, Jl. Jimbaran, Jl. Peta Selatan, Jl. Citra 7,Jl. Peta Utara, Jl. Satu Maret, Jl. Prepedan, Jl. Lingkungan 3, Jl. Raya Menceng, Jl. Tanjungpura, Jl. Peta Barat, Jl. Rawa Lele, Jl. Kp. Kojan, Jl. Warung Gantung, Jl. Daan Mogot, dan kembali ke Mapolsek Kalideres.


" Pada saat pelaksanaan patroli, personel gabungan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam menjaga situasi kondisi keamanan lingkungan, Kegiatan himbauan dan tindakan apabila ada kerumunan warga sedang berkumpul segera diarahkan untuk tetap menjaga jarak aman, sesuai dengan Protkes dan bila ada kerumunan jumlah banyak petugas gabungan membubarkan dengan cara yang humanis." Tutup Danramil.


(Tyson)


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama