Dukung Indonesia Sehat, Ketua RW 012 TSI Bekerjasama Dengan Tiga Pilar Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

 


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka mendukung warga Indonesia menuju sehat, hari ini Ketua RW 012 perum Taman Semanan Indah (TSI) Horianto Utomo bersama Sinergitas Tiga Pilar Kec Kalideres menggelar Vaksinasi Astra Zeneca Massal kepada seluruh warganya berlangsung selama Tiga hari berjumlah 960 warga dari tanggal 21 Juni sampai dengan 23 Juni 2021 dengan setiap harinya 320 warga TSI yang di Vaksin yang berlokasi di balai rakyat perum TSI Kel Semanan Kec Kalideres Jakbar. (21/06/2021)


Nampak hadir dalam kegiatan pemberian Vaksinasi tersebut, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki SIP, Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi SH, Lurah Semanan, Bayu F Gantha, Sekel Semanan  Wahyuningsi, Kasatgas POL PP Kel.Semanan Salem Saragi, Bhabinkamtibmas Kel.Semanan, Aiptu Eka Prasetya, Babinsa Kel.Semanan Serda Budi Priyanto, Ketua RW 012 H Utomo
Ketua Fkdm H Masif.



" Ketua RW 012 Perum Taman Semanan Indah (TSI) Horianto Utomo saat di temui awak media di lokasi mengatakan, " Dalam pelaksanaan pemberian Vaksin tersebut seluruh warga (TSI) yang melakukan Vaksinasi Covid-19 akan melalui Empat meja pelayanan. Meja Satu yakni meja pendaftaran untuk melakukan verifikasi data sesuai dengan identitas diri atau nomor induk kependudukan (NIK) dan pengisian informed consent atau lembar persetujuan untuk dilakukannya penyuntikan Vaksin Covid-19.


" Selanjutnya meja ke Dua screening untuk memastikan penerima Vaksin tersebut masuk dalam kriteria yang boleh divaksinasi,
Pada meja ini akan dilakukan pengecekan seperti kondisi kesehatan fisik termasuk riwayat penyakit yang diderita. Beberapa kriteria yang tidak diperbolehkan menerima Vaksin Covid-19 diantaranya ibu hamil, orang yang memiliki penyakit hipertensi yang tidak terkontrol, penyakit diabetes yang tidak terkontrol dan orang penyintas Covid-19 yang terinfeksi Virus tersebut dalam Tiga bulan terakhir.


" Setelah melakukan screening calon penerima Vaksin kemudian menuju pada meja Tiga yaitu di mana merupakan ruang penyuntikan vaksin yang telah disediakan. Selanjutnya, terakhir yaitu evaluasi post Vaksinasi selama 30 menit usai menerima suntikan Vaksin Covid-19 yang bertujuan untuk memantau apabila ada reaksi dari penerima vaksin. Kemudian setelah dipastikan tidak terdapat reaksi yang disebut sebagai Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) rangkaian kegiatan Vaksinasi ditutup dengan pemberian kartu dan sertifikat Vaksin covid-19 di meja Empat.



" Lanjut Horianto, Kami, selaku pengurus wilayah sangat berterima kasih terhadap Pemerintah yang sudah memberikan Vaksinasi gratis kepada seluruh warga Kami khususnya warga lingkungan Perum (TSI), semoga dengan pemberian Vaksin tersebut minimal dapat mempersempit penyebaran Covid-19.


" Tidak lupa pula Kami selaku pengurus wilayah pun sangat berterima kasih kepada TNI-Polri dan instansi terkait khususnya Tiga Pilar Kec Kalideres yang sudah memberikan keamanan dalam pelaksanaan pemberian Vaksinasi sehingga pelaksanaan pemberian Vaksinasi tersebut berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif." Ucap Horianto.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama