GK Tegak Lurus ,Jokowi Jangan Terburu-buru Untuk 2024

 

Jakarta-Itulah kira- kira sambutan presiden secara virtual melalui zoom meeting pada acara memperingati 9 tahun GK Center pada tanggal 23 Juni 2021 di Artpreneur Ciputra World Jakarta. Acara diselenggarakan secara luring dan daring, mengusung tema Galang Kemajuan Tegak Lurus Jokowi.


Menyikapi berita tentang persiapan Pilpres 2024 yang santer di medsos akhir-akhir ini, agar relawan Jokowi khususnya yang tergabung dalam wadah Galang Kemajuan (GK) Center tidak terpancing dan ikut-ikutan terpengaruh bahwa Presiden Jokowi akan maju ke 3 kali. Yang terpenting sekarang fokus membantu masyarakat terbebas dari pandemi Covid-19 dan membantu pemulihan ekonomi yang saat sekarang sedang sulit,dan ini dialami semua negara. Oleh sebab itu "aja kesusu ( jangan terburu-buru) itu tidak baik" tandas presiden dengan lugas.

Senada dengan arahan presiden, baik Siti Nurbaya menteri KLHK maupun Erric Tohir menteri BUMN, dalam sambutannya secara daring menekankan kembali pada para relawan agar dalam mendukung secara tegak lurus pemerintahan Jokowi, harus ikut membantu suksesnya kegiatan vaksinasi serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional (PEN) baik korporasi dan UMKM. Maka gerakan cinta produk Indonesia harus masif agar bisa mendorong konsumi nasional.

Siti Nurbaya selaku pembina GK Center ia mendukung penuh kiprah GK Tegak lurus Jokowi seperti tema pertemuan ini. Ia seraya menambahkan bahwa "Pemerintah serius bekerja keras untuk melayani masyarakat khususnya di Konservasi Hutan dan Tanaman serta Lingkungan hidup" ungkapnya.

Hasto Wardoyo mantan bupati Kulon progo sekarang Ketua BKKBN yang hadir secara daring langsung didaulat oleh Moderator (Ahmad Fajar Dirut Victoria Bank), sebagai narasumber yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Hasto mengharapkan seluruh relawan GK  mendukung gerakan Bidan, tenaga kesehatan dalam penerapan prokes. Karena saat sekarang jumlah ibu hamil per tahun 5 jutaan dan anak jumlahnya 86 juta, yang juga harus mendapatkan perhatian kita semua.

Di DKI sendiri kasus balita yang terdampak covid meningkat,harus diwaspadai oleh kita semua. Oleh karenanya GK Center bisa menjadi pelopor gerakan donor penyintas secara nasional.

Ia juga menjawab pertanyaan GK Cabang Hongkong dan Arab bahwa perbedaan hasil swab bisa terjadi karena banyak faktor yang memengaruhi.


Acara yang dikemas secara apik profesional ini dihadiri oleh Saleh Husen, Dewan pengarah dan Perwakilan Cabang GK mulai Sabang sd Merauke dan Luar Negeri.

 Ucapan selamat ulang tahun dan dukungan juga mengalir dari para petinggi negeri antara lain Tjahjo Kumolo (Pembina GK) Menteri PAN & Birokrasi, Sandiaga Uno Menteri Parekraf, Chatib Basri Preskom Bank Mandiri dan yang lain.


Kelik Wirawan Ketua Umum GK Center didampingi Dewan pengarah meringkas pertemuan ini , bahwa Kelompok Relawan yang dipimpinnya: Tegak Lurus Mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi dengan mengedepankan pesan Presiden untuk tidak tenggelam dalam polemik pilpres 2024 dan menanti arahan pak Jokowi kedepannya, mendukung gerakan vaksinasi agar PEN segera terjadi, mendorong konsumsi produk dalam negeri melalui cinta produk UMKM. Dan yang terpenting solid mengawal pemerintah secara seimbang dengan ikut menyebarluaskan hasil survei kinerja pemerintah yang baik kepada masyarakat luas, pungkasnya.(Sestri/Dea)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama