Koramil 04/KS, Bersama Basarnas dan Seadoo Berkomitmen Berikan Pelatihan SAR Kepada Pengendara Jetsky


Jurnal34news.com,- Kepulauan Seribu. Upaya untuk menekan terjadinya kecelakaan laut terutama kepada pengendara jetsky di Wilayah Kepulauan Seribu, Koramil 04/KS, Seadoo dan Basarnas menggelar pertemuan di kantor Seadoo, Jl. Pantai Mutiara Blok. U5 Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (05/06/21).


Pertemuan yang dihadiri, Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Kepala Seksi Oprasi Basarnas, Kamal Riswandi, Kaseksi sumberdaya, Mikel Rahman Judika, Kordinator Rescue, Rizky Dwiyanto, Direktur BRP Indonesia, Enderi Andreanto, membahas persiapan penyelenggaraan terkait sosialisasi untuk pedoman dan pengarahan dalam penyelenggaraan pelatihan SAR.


Danramil 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengatakan kita tidak dapat bekerja sendiri oleh karena itu diperlukan kerjasama dan sinergitas yang solid bersama Potensi SAR, baik Instansi Pemerintah, swasta maupun masyarakat dan organisasi berpotensi SAR lainnya.


"Perlu adanya Sinergitas dan kerja sama seluruh komponen, untuk bisa mengatasi semua kesulitan, ditengah keterbatasan personil  rescue, salah satunya memberikan Edukasi dan pelatihan," imbuh Ali.


Dengan diselenggarakannya kepelatihan SAR Goes To Community program untuk keamanan dan keselamatan para pengendara Jetsky, Pelatihan tersebut akan di adakan selama 3 hari pelatihan ini di awasi oleh lembaga diklat indonesia water sport.


Harapannya, "melalui kepelatihan SAR Goes To Community  program untuk keselamatan diharapkan akan tercipta SDM yang handal dan profesional sehingga nantinya disaat menghadapi kondisi sesungguhnya, dimanapun dan kapanpun para peserta pelatihan potensi SAR sudah siap,"pungkas Mayor Inf Ali Anwar Faola.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama