Muspika Tiga Pilar Kalideres Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal RW 012 TSI Semanan


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka percepatan program vaksinasi diwilayah Kalideres, hari ini Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama muspika Tiga Pilar Kalideres memantau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi Astra Zeneca massal bagi pelayan publik, lansia, dan masyarakat, bertempat di Balai Rakyat.Jl Dharma Karya 1 Rt 010 Rw 012. Kel.Semanan Kec. Kalideres Jakarta Barat. Selasa (22/06/2021) 


Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi massal tersebut, Camat Kalideres H.Naman Setiawan, Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik,  Wakil Camat Kalideres Sefti, Lurah Semanan Bayu F Gantha, Sekel Semanan Wahyuningsi, Kasatgas POL PP Kel.Semanan Salem Saragi, Bhabinkamtibmas Kel.Semanan, Aiptu Eka Prasetya, Babinsa Kel.Semanan Pelda Ketut A, Serda Budi Priyanto, Kerua RW 012 H.Utomo, Ketua Fkdm H Masif. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat ditemui awak media menjelaskan, " Hari ini kami bersama Tiga Pilar Kalideres memantau pelaksanaan vaksinasi Astra Zeneca untuk 320 warga perumahan Taman Semanan Indah (TSI) yang dilaksanakan oleh puskesmas Kec Kalideres. 


" Dalam pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilaksanakan secara massal dalam Tiga hari ke depan, dengan sasaran diprioritaskan kepada pelayan publik, lansia, maupun masyarakat. 


" Kehadiran TNI bersama Tiga Pilar guna memberikan keamanan dan kenyamanan untuk para warga yang mau di vaksin agar masyarakat tidak takut untuk divaksin, karena Vaksin ini halal dan aman," Ucap Danramil. 


" Lanjut Danramil, Dalam pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Astra Zeneca Covid-19 ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, Vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu Tiga Bulan setelah menerima suntik Vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan Vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.


“ Setiap orang yang akan di Vaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik Vaksin dan setelah menerima suntik Vaksin pasien menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di Vaksin," Tandas Danramil. 


(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama