Operasi Yustisi Tibmas Tiga Pilar Kalideres Jaring 25 Orang Pelanggar Prokes


Jurnal34news.com,- Jakarta - Personel gabungan dari Koramil 06/KD - Polri dan Satpol PP gelar Operasi Yustisi tertib masker rutin, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang berlokasi di Pos Lantas Daan Mogot, Jl. Dan Mogot Km 15, RT.01/012 Kel. Kalideres Kec. Kalideres Jakarta Barat. Rabu (09/06/2021) 


Dalam pelaksanaanya tim gabungan lakukan himbauan dan menekankan kepada para pengendara roda Dua dan roda Empat yang melintasi jalan Daan Mogod tentang adaptasi kebiasaan baru untuk meningkatkan kedisiplinan Protokol Kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. 


Tim gabungan Tiga Pilar Kalideres dalam giat Operasi Yustisi kali ini menerjunkan 17 personil gabungan diantaranya, personil Polsek Kalideres 7 personil dipimpin Kanit Lantas Kalideres AKP Arif Rahman Hakim, personil Koramil 06/KD 1 personil Serka Wiwit Irwan, Satpol PP 4 personil, Dishub 5 personil. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat dihubungi awak media mengatakan, " Kegiatan Operasi Yustisi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga, agar mereka memahami tentang penerapan pola hidup baru di masa pandemi Covid 19 ini, sehingga setiap orang mengikuti anjuran pemerintah mentaati protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah. 


" Kami dari Tiga Pilar Kalideres tak pernah bosan mengingatkan masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mentaati dan menjalani 3 M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, guna mencegah laju penyebaran Covid 19 Khususnya di wilayah Kec Kalideres,” Tegasnya.


Dalam kegiatan Operasi Yustisi kali ini Tim gabungan Tiga Pilar Kalideres menjaring 25  Orang pelanggar kedapatan tidak makai masker semua diberikan sanksi yaitu, 19 orang pelanggaran diberikan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum, dan 6 orang pelanggar lainnya diberikan sanksi administrasi.


(Red)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama