Percepatan Penanganan Covid-19,Tiga Pilar Kalideres Monitoring Vaksinasi Astrazeneca Untuk Layanan Publik


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka program percepatan Vaksinasi Covid 19, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama unsur Tiga Pilar melaksanakan kegiatan monitoring pengamanan Vaksinasi Covid-19 kepada 450 warga masyarakat layanan Publik bertempat di Mall Daan Mogod Baru Lt. 2 Aula Grand Daan Mogod Kel. Kalideres Kec Kalideres Jakarta Barat. Jum'at (18/06/2021) 


Pada kesempatan tersebut, Danramil 06/KD bersama Tiga Pilar monitoring langsung kegiatan pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 Astrazeneca kepada warga masyarakat usia 18 tahun ke atas sebagai penerima suntik vaksin baik yang muda maupun lansia.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Kapolsek Kalideres Kompol H.Slamet Riyadi, Babinsa Kel. Kalideres Serda Zulfikar, Bhabinkamtibmas Kasat Pol PP Kel. Kalideres, Tim medis 20 orang penanggung jawab Dr. Linda. 


" Di lokasi tersebut Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat ditemui awak media menjelaskan," Kegiatan monitoring Pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini, dengan tujuan memberikan rasa aman dan tetap menjaga kekebalan imun tubuh kepada warga masyarakat dengan tetap menggunakan masker setelah menerima vaksin.


" Pemberian Vaksinasi terhadap warga yang akan di Vaksin harus melalui Empat tahapan.Pertama didata, diperiksa tensi darah, suhu tubuh, skrining oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin dari Nakes, kemudian setelah di suntik Vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah itu warga terima kartu telah di vaksin,” Jelas Danramil.


" Dokter Linda yang memimpin pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini mengatakan, " Dalam pelaksanaan Vaksinasi dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan serta mengikuti prosedur tahapan, vaksinasi Astrazeneca yang diberikan sebanyak dua kali dengan waktu jeda yang sudah ditentukan setelah menerima suntik vaksin pertama atau setelah menerima pesan SMS dari Cool center 119, Proses pemberian vaksin harus melalui empat tahapan." Ucap Dr Linda. 


(Red) 




Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama