Personil Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Terus Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19


Jurnal34news.com,- Jakarta - Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan, seperti hari ini personil Babinsa Koramil 05/KJ bersama unsur Tiga Pilar Kebon Jeruk terus menggelar Operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya dengan sasaran para Pengguna jalan sepanjang Jl Raya Kebon Jeruk. Sabtu (05/06/2021) 


Dalam giat Operasi Yustisi kali ini Tiga Pilar Kebon Jeruk menerjunkan 14 personil gabungan diantaranya, Personil Babinsa Koramil 05/KJ 2 personil yaitu, Peltu A Kadir dan Sertu Sulistiyono, personil Satpol PP Kecamatan 9 personil dipimpin Haris, personil Pemadam kebakaran 2 personil dipimpin Iqbal. 


Di dapati sebanyak 8 orang pelanggar yang tidak memakai masker dalam Operasi Yustisi kali ini semua diberikan sanksi berupa sanksi Sosial dengan membersihkan fasilitas umum. 



" Menurut Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono, " kegiatan Operasi Yustisi yang dilakukan setiap hari bertujuan untuk menekan angka kasus positif virus Covid-19 dengan cara memberikan himbauan protokol kesehatan serta memberikan sanksi kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker. 


“ Operasi Yustisi ini guna untuk menekan angka kasus positif virus Covid-19 di wilayah, khususnya di Kecamatan Kebon Jeruk dengan cara menghimbau setiap warga yang melintas di sepanjang jalan raya Kebon Jeruk serta memberikan sanksi bagi warga yang tidak makai masker," Ucap Danramil.



" Selain itu Danramil, berharap dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi dilakukan dua kali sekali sehari pagi dan sore, masyarakat harus lebih peduli terhadap peraturan yang dibuat pemerintah mengenai protokol kesehatan.


“ Diharapkan masyarakat lebih peduli dengan himbauan dan peraturan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat maupun Kabupaten khususnya Kecamatan Kebon Jeruk mengenai protokol kesehatan dengan menerapkan 3M Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak” Tutup Danramil. 


(Tyson) 






Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama