Putus Rantai Covid-19, Tiga Pilar Kalideres Gelar Patroli Malam dan Sosialisasi Himbauan Social Distancing Masa Pandemi


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka mendukung peraturan pemerintah mengenai Social distancing dan Physical distancing serta PSBB dalam masa pademi Virus Covid-19 ini, Personil Babinsa Koramil 06/KD bersama Tiga Pilar melaksanakan kegiatan Patroli siang maupun malam di obyek-obyek yang menjadi titik potensi tongkrongan dan keramaian di wilayah Kec Kalideres. Minggu (13/06/2021) 


Untuk itu, sebelum pelaksanaan patroli rutin tersebut di laksanakan, seluruh personil gabungan mengikuti apel persiapan yang di laksanakan di halaman Mapolsek Kalideres dipimpin Wakapolsek Kalideres AKP Suparno diikuti oleh seluruh peserta apel dari Tiga Pilar diantaranya, Personil Babinsa Koramil 06/KD 2 Personil dipimpin Pelda Budiyo, Personil Polsek Kalideres 10 Personil dipimpin Waka Polsek Kalideres AKP Suparno,serta personil Satpol PP 5 Personil dipimpin Hadi Wijaya. 


Pelaksanaan kegiatan patroli serta sosialisasi rutin di di wilayah Kec Kalideres dengan menyusuri fasilitas Umum yang dijadikan tempat nongkrong dan berkumpulnya para anak-anak remaja serta para pedagang yang masih berjualan di tengah malam. 


Rute yang menjadi sasaran patroli pada hari ini, yaitu, Start dimulai dari Mapolsek Kalideres, dilanjutin ke Jl. Daan Mogot, Jl. Sumur Bor, Jl. Kemuning, Jl. Bambu larangan, Jl. Taman Palem, Jl. Citra Garden City 6, Jl. Prepedan, Jl. Lingkungan 3, Jl. Menceng Raya, Jl. Satu Maret Jl. Tanjungpura, Jl. Peta Barat, Jl. Rawa Lele, Jl. Kp. Kojan, Jl. Warung Gantung, Jl. Daan Mogot, dan kembali ke Mapolsek Kalideres. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat ditemui awak media mengatakan," Kegiatan patroli bersama Tiga Pilar Kalideres ini rutin setiap harinya kami lakukan guna memberikan himbauan serta teguran keras kepada para seluruh pedagang yang menyedikan tempat duduk yang dapat menimbulkan berkumpulnya masa. 


" Kami mengharapkan dan menghimbau dengan diadakannya kegiatan patroli rutin ini, baik siang maupun malam, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan dukungan guna melaksanakan program protokoler pemerintah dalam menghambat dan memutus rantai pandemi Virus Covid-19 ini.


" Selain itu pula dalam pelaksanaan patroli di wilayah, Kami bersama Tiga Pilar selalu tak henti-hentinya memberikan himbauan dan selalu memberikan edukasi terhadap warga agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah dan menjalankan 3M, yaitu, Memakai masker ketika diluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak." Tegas Danramil. 


(Red) 










Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama