Sinergitas Tiga Pilar Kec Kalideres Menggelar Rapat Koordinasi Pencapaian Vaksinasi Covid-19


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama sinergitas Tiga Pilar Kec Kalideres menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pencapaian Vaksinasi Covid - 19 di wilayah kecamatan Kalideres yang bertempat di Posko Penanggulangan Covid -19 jln. Peta utara rt 02/06 kel. Pegadungan kec. Kalideres Jak - Bar. Senin (14/06/2021) 


Hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut, Camat Kalideres H.Naman Setiawan, Kapolsek Kalideres Kompol H.Slamet Riyadi SH, Danramil 06/Kalideres Kapten Inf Abdul Kholik, Kapuskesmas Kalideres,Wakil Camat Kalideres, Para Lurah se-kec. Kalideres, Kasat pol PP, Ka. MUI Kalideres, Ka. DPC NU, Ka DPC Muhammadiah, FKRW Kalideres, FKDM, dan LMK. 


Camat Kalideres H.Naman Setiawan dalam keteranganya mengatakan, Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus covid -19 selain taat terhadap Prokes Juga harus melakukan kekebalan kolektif yaitu dengan vaksinasi massal, 


" Di harapkan Kepada seluruh Para ketua Rt dan Rw agar selalu menghimbau di dalam setiap kesempatan apapun kepada warganya untuk melakukan vaksinasi, program vaksinasi adalah sasaran untuk semua kalangan warga masyarakat mulai dari usia 18 tahun." Ucap Naman. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat di hubungi awak media mengatakan, " Kegiatan Rapat Koordinasi yang di gelar hari ini menyampaikan bahwa, Tren Covid -19 di wilayah DKI Jakarta meningkat dan masyarakat sudah mulai lalai terhadap prokes, untuk itu pihaknya bersama Tiga pilar akan gencar membagikan masker di masjid pada saat sholat jumat.


" Posko Covid agar di maksimalkan terutama di tingkatan Rt dan RW guna memantau perkembangan nyang ada serta selalu memberikan himbauan prokes terhadap warga yang kesehatan tidak memakai masker dengan tujuan memutus mata rantai penyebaram COVID-19 khususnya di wilayah Kec Kalideres." Tegas Danramil. 


Sementara itu, Kepala Puskesmas Kec Kalideres menyampaikan, Tren kasus meningkat di awal bulan di perkirakan karena dampak liburan panjang,oleh karena itu, di himbau kepada warga masyarakat untuk taat terhadap prokes guna mencegah penyebaran virus covid -19.


" Vaksinasi Sudah Masuk tahap ke-Empat yakni usia 18 tahun ke atas setelah lansia namun antusias warga masih kurang, diberitahukan Lokasi Vaksin statis berada di Puskesmas kecamatan dan di 7 Puskesmas yang ada di tiap-tiap kelurahan, Adapun Vaksinasi yang di gunakan adalah AZ dan agar menggalang warga karena Vaksin tersebut aman." Ucapnya. 


" Di kesempatan itu pula Kapolsek kalideres Kompol H.Slamet Riyadi SH menyampaikan, " Sesuai perintah dari Kapolda Metro Jaya agar masing-masing kecamatan Membuat Posko Covid terkait peningkatan atauapun lonjakan angka Covid -19.


" Dalam upaya upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 tetap menggelorakan prokes kepada warga masyarakat seperti operasi yustisi, pembagian masker yang di lakukan bersama Tiga Pilar." Jelas Slamet. 


(Red) 









Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama