Tertib Masker Giat PPKM Mickro PD. Pasar Induk Jaya oleh Babinsa, Satpol-PP dan Security Kramatjati


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Dalam rangka tertib masker, Babinsa Serma Dani, Sertu Suhardiwan bersama pasukan BkO Yonkav-7/PS, Satpol-PP dan Security Kramatjati melakukan kegiatan PPKM Mikro sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19, bertempat di Jl. Raya Bogor Pintu masuk Pasar Induk, No.20 Rw07 KelurahanTengah Kecamatan Kramatjati, Minggu (20/06/2021).


Kegiatan PPKM mikro dengan penegakan tertib masker oleh Babinsa Serma Dani, Sertu Suhardiwan bertujuan untuk pencegahan penyebaran serta penularan Covid-19 dan ajakan sosialisasi suntik vaksin ini di sekitar Pasar Induk Kramat Jati yang ditujukan kepada para pedagang buah baik maupun pedagang yang dipinggir Jalan serta pengunjung pasar.


Disela kegiatan mobile pengecekan PPKM mikro wilayah Kramatjati/Makassar, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi menyampaikan, untuk kegiatan PPKM Mikro yang diperketat Karena melonjaknya angka pasien terpapar covid-19, maka Babinsa beserta tiga pilar tidak Bosan - bosannya memberikan himbauan penggunaan masker dan sosialisasi suntik vaksin Covid-19 kepada para pedagang, pengunjung dan warga masyarakat sekitar guna menuntaskan Vaksinasi Nasional menuju Indonesia sehat.



Ditambahkan Danramil, bahwa bagi pelanggar PPKM Mikro yang masih didapati di lokasi kegiatan oleh Babinsa dan Tiga Pilar mendata, memberikan sangsi sosial dengan menyapu jalan dilokasi serta sangsi denda bagi yang tidak mau diberikan sangsi sosial, ucap Danramil.


Hasil kegiatan operasi PPKM Mikro tersebut, 26 orang yang melanggar Protokol kesehatan tidak menggunakan masker, dikenakan sangsi sosial menyapu sampah disekitar lokasi kegiatan tersebut.


Selain kegiatan PPKM Mikro, Babinsa, Satpol-PP dan Security PD. Pasar Induk Kramat jati juga membubarkan warga yang berkerumun di warung kopi, kumpulan supir truk muat yang parkir menunggu muatan serta penjual buah yang tidak menjaga jarak, 

“PPKM mikro yang dilakukan untuk memberikan himbauan untuk meningkatkan kedisiplinan serta pentingnya menjaga kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan PPKM mikro akan tetap terus dilakukan sampai dengan wabah ini berakhir , tandasnya.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama