Babinsa Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Terus Gencar Lakukan Ops Yustisi Penegakan Protkes


Jurnal34news.com, - Jakarta - Dalam rangka pemberlakukan PPKM darurat dalam pencegahan wabah Covid-19, personil Babinsa Koramil 05/KJ bersama unsur Tiga Pilar Kebon Jeruk terus gencar melaksanakan kegiatan operasi yustisi sesuai aturan Pergub DKI No 88 TH  2020 untuk memutus mata rantai Penyebaran dan Penularan virus Covid-19 khusinya di wilayah Kel.Kedoya Utara Kec. Kebon Jeruk Jakbar. Selasa (06/07/2021) 


Sasaran dalam giat operasi yustisi kali ini para Pengguna jalan sepanjang Jln Kedoya Raya Kel Kedoya Utara dalam rangka tertib memaki masker di saat berada di luar rumah. 


Tim gabungan Tiga Pilar Kebon Jeruk dalam operasi yustisi kali ini menerjunkan 26 personil gabungan diantaranya, Lurah Kedoya Utara  Tubagus Masarul Iman S ap, personil Babinsa Koramil 05/KJ Serda Ilham W, dan Serda Asmaun, BKO YON ARHANUD-6 2 personil dipimpin Praka Andy, Bimas Brigade Endi Toro, Satpol PP Kec. Kebon Jeruk 8 personil, Satpol PP Kel. Kedoya Utara 3 personil, Damkar 2 personil, Dishub 2 personil, FKDM Kel. Kedoya Utara 4 Orang, LMK Kel. Kedoya Utara Mariyani. 



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan, " kegiatan operasi yustisi tertib masker ini rutin setiap harinya dilakukan bersama Tiga Pilar dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


" Di samping itu pula kegiatan pelaksanaan PPKM darurat terus di tingkatkan di wilayah masing masing dan di perketat mengingat wabah Covid-19 di DKI Jakarta ini sangat tinggi himbauan-himbauan edukasi terhadap masyarakat terus di gencarkan di wilayah dengan menghimbau agar warga selalu mentaati dan menjalani 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas." tegas Danramil. 


Dalam giat operasi yustisi kali ini Tim gabungan Tiga Pilar menjaring sebanyak 20 orang pelanggar kedapatan tidak memakai masker, dan semua pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum, sanksi ini di lakukan guna memberikan efek jera dalam pencegahan Covid-19. 


(Tyson) 







Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama