Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 05/KJ Terus Melaksanakan Komsos Di Wilayah Binaan


Jurnal34news.com, - Jakarta - Dalam menjaga kondusifitas serta menjalin silaturahmi dengan pengurus wilayah, Babinsa Koramil 05/KJ Kel Kelapa Dua Serdang Siswanto melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) bersama Bisri selaku Ketua RW 08 serta Rama S.sos sebagai Kasiepem Kel Kelapa Dua dan FKDM yang bertempat di Rumah Bapak Bisri ketua RW 08 Kel kelapa dua jl.Mushola Rt 01/08 Kel. Kelapa dua Kec Kebon Jeruk Jakarta  Barat. Sabtu (10/07/2021) 


Kegiatan Komsos tersebut di lakukan oleh personil Babinsa di wilayah binaan dalam rangka meningkatkan silaturahim dan saling mengenal antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan dan kerja sama yang baik, yang selama ini sudah terbina dan berjalan dengan baik dalam Hubungan komunikasi dalam setiap harinya.


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di hubungi awak media menjelaskan, " dalam giat komsos tersebut Babinsa menyampaikan himbauan mengenai protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang sedang merebak di wilayah DKI Jakarta, dan sebagai warga yang baik kita harus selalu mematuhi Aturan Pemerintah mengenai Protokol Kesehatan dan pelaksanaan PPKM micro di wilayah demi lancarnya tugas dengan baik. 



" Menghimbau  kepada Bisri selaku Ketua RW agar menyampaikan dan selalu mengingatkan kepada warganya khususnya di lingkungan RW 08 agar selalu Menggunakan masker, karena Kami masih melihat para warga yang ada di lingkungan wilayah RW 08 masih banyak kedapatan tidak memakai masker. 


" Perlu di ketahui, bahwa betapa pentingnya pakai masker dalam situasi pademi seperti ini, masker adalah sangat penting untuk mencegah adanya Penyebaran Virus, karena Virus menyebar melalui pada saat orang berbicara dan berkerumun atau bersalaman pada saat kita jumpa seseorang dalam setiap harinya.


" Dengan menggunakan masker akan mengurangi Penularan Covid - 19, artinya kita sudah menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain dari penyebaran dan Penularan Virus Covid - 19.


" Menjaga jarak Aman , Menjaga jarak dilakukan untuk meminimalkan Penularan Virus melalui kontak langsung, sedangkan masker mencegah Penularan melalui udara dan kontak pada seseorang yang kita jumpai.


" Mencuci tangan, Menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan adalah peluang paling mungkin untuk menghentikan pandemi ini, dan tetap harus waspada dan

selalu jaga kebersihan dan mencuci

tangan dengan air yang mengalir dengan pakai sabun .


" Babinsa Serda Siswanto selalu menghimbau agar di lingkungan wilayah RW 08 selalu terjaga kebersihan membuang sampah pada tempatnya di lingkungan agar tidak menimbulkan bau tidak sedap yang nantinya akan mengganggu kenyamanan warga sekitar,


" Babinsa juga menghimbau betapa pentingnya arti kebersihan Karena kebersihan juga salah satu mencegah bahaya kebakaran yang ada di lingkungan pemukiman, dan wilayah RW 08 Bapak Bisri Krn dalam pelaksanaan masih banyak yang kurang peduli .


" Mari sama -sama Kita berdoa agar kita selalu diberikan kesehatan serta warga sekitar lingkungan tempat tinggal RW 08 dan umumnya untuk warga kelurahan kelapa dua, semoga dalam menjalankan tugas di berikan kesehatan keselamatan serta berdoa agar Kita semua bisa selalu bersilaturahmi dan berharap agar pandemi Covid 19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa dalam melaksanakan tugas setiap harinya ," Ujar Danramil. 


(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama