Personil Babinsa Koramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Giat Pengamanan Pelaksanaan Vaksin Massal

 


Jurnal34news.com,- Jakarta - Upaya mencegah penyebaran dan pengendalian Covid 19, personil Babinsa Koramil 06/KD bersama Kepala Sekolah SMAN 84 Dewi Evi dan Tiga pilar Kel Kalideres melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan warga, yang dilaksanakan di sekolah SMAN 84 jln Peta barat no 42 Kel Kalideres Kec Kalideres Jakarta Barat. Jum'at (02/07/2021)


Kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 yang di gelar oleh puskesmas tingkat Kec bersama
Tiga pilar dengan target 304 warga dan warga yang sudah di vaksin 297 Orang.


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat di konfirmasi awak media mengatakan, " Vaksinasi tersebut merupakan program dari pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Covid 19 yang menjangkit di wilayah Indonesia bahkan dunia dan dilakukan vaksinasi tersebut untuk menambah kekebalan tubuh kita sehingga bisa menekan penyebarannya dan vaksin yang telah diterima oleh warga masyarakat di harapkan kedepannya wilayah Kec Kalideres terbebas dari virus Covid 19," Pungkasnya.



" Lebih lanjut Danramil mengatakan," Kami bersama Tiga Pilar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin, kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan di mana saja.


“ Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada rakyat Indonesia,” kata Danramil.


Alur pemberian vaksin kepada warga harus melalui Empat Tahapan, terlebih dahulu peserta melaksanakan pendaftaran, kemudian tahap screening dan selanjutnya bagi yang memenuhi syarat dilanjutkan melaksanakan Vaksinasi. Setelah itu di observasi selama 30 menit, apabila tidak ada keluhan bisa melanjutkan aktivitas masing-masing." jelas Danramil.


(Tyson)



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama