Dandim 0505/JT Pantau Giat Percepatan Vaksinasi di SDN 08 Kel. Jatinegara Cakung


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE dampingi Dandim 0505/JT Kolonel Inf Rahyanto Edy Yunianto pada pelaksanaan kegiatan program percepatan Vaksinasi Covid-19 tahap-1 secara serentak, di sepuluh Kecamatan Kota Administrasi Jakarta timur, salah satunya bertempat di SDN Jatinegara 08 pagi Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Selasa (03/08/21).


Pada kesempatan tersebut, Dandim melihat langsung pemberian Vaksin Sinovak di SDN Jatinegara 08 pagi  dengan kuota 1000 perhari.


Vaksinasi Covid – 19 jenis Sinovak diberikan langsung kepada siswa siswi SD, SMP, SMA dan warga masyarakat, ini merupakan bentuk upaya dan kepedulian Koramil Jajaran Kodim 0505/JT untuk pencegahan penyebaran Covid 19 dilingkungan warga masyarakat.


”Dandim berharap dengan adanya peran TNI – Polri dan Satgas Covid 19 tiap-tiap RW dan Kelurahan dalam kegiatan percepatan vaksinasi, dengan membuka Gerai Vaksin ke lokasi – lokasi yang mudah terjangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target vaksinasi untuk seluruh warga yang belum Vaksin.


”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak ini merupakan upaya Kodam Jaya melalui Kesdam Jaya dalam rangka membantu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta timur untuk mensukseskan program pembangunan Negeri untuk menuju Indonesia Sehat Khususnya diwilayah DKI Jakarta dan umumnya Indonesia, tahap Pertama dilaksanakan Vaksin yang diberikan pada warga masyarakat Pada usia 12 tahun ke atas ini  bekerja sama dengan Nakes Kesdam Jaya.


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 06/Cakung ini selama 2 (dua) hari dari tanggal 2 s/d 3 Agustus, dengan target satu hari 1000 peserta.


Pada kegiatan tersebut Danramil 06/Cakung bersama Satgas Covid-19 Juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap memakai masker pada saat beraktivitas diluar rumah.


Program percepatan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, Jangan ragu, vaksin Covid-19 aman, Danramil menghimbau kepada  masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memulihkan kesehatan Masyarakat dan Ekonomi bangkit, tandasnya.


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama