Sentra Vaksinasi Gamer Indonesia hari kedua dihadiri pelajar dari Tangerang dan sekitar nya

 

Jurnal34news.com-Keputusan Pemerintah untuk menurunkan level  Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuka peluang aktivitas  bagi seluruh masyarakat Indonesia, khusus nya Perkantoran, Mall, Sekolah-sekolah dan lain-lain. Khusus Pembelajaran tatap muka bagi kelompok remaja, ini merupakan aktivitas yang paing di tunggu.


Untuk itu pembentukan kekebalan di kelompok usia 12-17 tahun adalah mutlak prioritas sambil tetap memastikan proses vaksinasi terjaga kualitasnya dari mulai penyimpanan vaksin hingga proses penyuntikan.


Kodam Jaya bersama Elevate Indonesia (EI), Indonesia Optimism (IO), BSD Extreme Park (BXP), Satu BSD, ProSehat, dan Technoplast maka hadirlah “Sentra Vaksinasi Gamers” (SVG) selama dua hari pada 4-5 September 2021 menggelar kegiatan vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama.

Kegiatan ini memasang target 5.000 akseptor vaksin selama dua hari kegiatan dengan sasaran utama kelompok remaja, pendamping remaja, kelompok rentan/marjinal, penyandang disabilitas, panti asuhan, pengidap auto-imun, dan penghuni panti asuhan/sosial di wilayah Tangerang dan sekitar nya. Namun target tersebut ternyata masih kurang, untuk itu kami menambah jumlah vaksin lagi untuk  memenuhi antusias masyarakat dan pelajar Tangerang dan sekitar nya.


Bobby Indroharto, salah seorang penggagas kegiatan Sentra Vaksinasi Gamers dari Indonesia optimis (IO),  menyambut antusias kolaborasi lintas pemangku kepentingan yang mewakili pemerintah, pelaku usaha, dan tentunya komunitas gamers yang jumlah nya sangat potensial untuk dapat berkontribusi membentuktersebut mengatakan,  kekebalan komunal secara nasional.


“Kami dari komunitas relawan ingin membuktikan bahwa kami siap berkolaborasi dengan banyak pihak dan turut serta membantu pemerintah dalam mempercepat proses vaksinasi khususnya bagi kelompok remaja," ujarnya.

Bobby berharap, pada saat vaksin ke 2 nanti yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Oktober mendatang, antusias masyarakat akan tetap sama seperti 2 hari kemarin, sehingga, kami dapat membantu Pemerintah dalam percepatan vaksin, agar Kekebalan Komunitas, seperti yang di gaungkan Presiden Jokowi, akan segera terlaksana. (ds)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama