Danramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Pimpin Operasi Tertib Masker Sadarkan Masyarakat

 


Jurnal34news.com,- Jakarta - Dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam tertib memakai masker, hari ini Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono bersama Tiga Pilar Pimpin Operasi Tertib Masker bertempat di Jln Kebon Jeruk raya Rt 07/01 Kel Sukabumi Utara Kec Kebon jeruk Jakarta barat. Minggu (17/10/2021)


Operasi gabungan yang melibatkan 11 personil gabungan diantaranya, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kel Sukabumi Utara Serda Hadi Ermanto dipimpin Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono, Satpol PP 9 Personil dipimpin
Ardiansyah selaku Danru Pol PP Kec. Kebon jeruk dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


" Danramil 05/KJ menegaskan, operasi tertib masker dan disiplin protokol kesehatan akan terus dilakukan  bersama jajaran tiga pilar,Hal ini langkah dan usaha dari jajaran untuk menekan kasus penularan Covid-19." Ucap Danramil.



" Danramil pun berharap, digelarnya operasi tertib masker dan memakai masker dengan benar ini dapat menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.


" Dari operasi yang digelar, didapati sejumlah warga pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker. Alhasil warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut dikenakan hukuman sesuai peraturan yang telah ditetapkan.


“ Sebanyak 15 orang warga masyarakat terjaring tidak memakai masker dengan benar. Atas pelanggaran yang dilakukan warga tersebut, dikenakan sanksi sosial membersihkan lingkungan di lokasi yang ditetapkan.


" Selain menerapkan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan, juga diberikan himbauan kepada warga. Hal itu dilakukan untuk lebih menyadarkan warga akan pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19." Tegas Danramil.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama