LPER Dan BIZCOM Indonesia Menekankan Pentingnya Fundraising Di saat Pandemi

Jurnal34news.com,Jakarta-Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021 kok kurang terasa gregetnya, mungkin masih dalam suasana pemulihan dari pandemi Covid-19.

Suasana berbeda yang terjadi di Kopi Perempuan Tani di Bilangan Gandaria Jakarta Selatan pagi itu masih suasana mendung memasuki musim hujan, ada perhelatan Investor Gathering diawali bergemanya lagu Indonesia Raya, menambah semangat Sumpah Pemuda.

LPER (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat) berkolaborasi dengan mitra kerja sejak awal tahun 2018 Bizcom Indonesia (pimpinan Zendra Wong) menggelar : 74 th Investor Gathering dengan thema " Fundraising". Menampilkan nara sumber Briyan Tilaar, Direktur Utama PT. Martina Bertho, Tbk. Dan Frederik Rasali Associate Partner Prepare Lab.

Pada acara tersebut Assoc.Prof. Francisca Sestri, Sekjen LPER dan Dosen STIE Insan Pembangunan dalam sambutan mengatakan bahwa penggalangan dana atau fundraising sangat diperlukan oleh Organisasi nir laba dengan goalnya Kesejahteraan masyarakat termasuk UMKM. Dan bagi Company profit oriented diperlukan untuk corporate image, sebagai contoh Penyelenggaran Pemilihan Puteri Indonesia sponsor utama PT. Mustika Ratu, Tbk. yang bertaraf global, saya katakan karena selama 2005 -2014 sudah menjadi Ketua Dana dan Sponsorship  danmelibatkan para pihak penyandang dana yang jumlahnya puluhan milyar tersebut, untuk Corporate Image dan menjadi pemain usaha global yang diperhitungkan.

Masih menurut Sestri panggilan akrabnya, bahwa beberapa metode penggalangan dana bisa dilakukan lembaga manapun apakah door to door, charity, relasi kantor, publik, hingga perbankan, seperti yang sudah LPER lakukan bersama Bizcom Indonesia melibatkan para sponsor antara lain : OJK, Kominfo, BRI,BNI, Bank Indonesia (BI) paparnya  untuk membangkitkan UMKM yang terjerembab saat pandemi, sembari menampilkan beberapa aktivitasnya.



Bryan Tilaar yang juga Direktur Komunikasi Martha Tilaar Group, dengan mengenakan jaket PON 2021 mengatakan perusahaan harus adaptif mengikuti pasar seperti yang dilakukan perusahaanya dengan inovatif meluncurkan produk baru berbasis kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Acara yang dihadiri 50 an CEO dari berbagai perusahaan diakhiri dengan interaksi para investor (Sestri,Dea).

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama