Percepatan Pemulihan Kesehatan, Koramil 06/Cakung Bersama Tiga Pilar Kel. Rawa Terate Tuntaskan Vaksin Warga


Jurnal34news.com,- Jakarta timur - Koramil 06/Cakung bersama Tiga pilar Kelurahan Rawa terate menggelar serbuan vaksinasi terhadap warga yang belum suntik vaksin dan yang akan vaksin dosis ke-2 bertempat di Aula PTM Panther RT.05/02 Jln. Swadaya III Kelurahan Rawa terate Kecamatan Cakung, Selasa (15/11/21).


Penyampaian Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE, Sesuai dengan data warga yang belum vaksin ditingkat RT/RW, Babinsa Pelda M. Idris, Pelda M. Yasin bersama Dasawisma, Ketua RT/RW dan FKDM melakukan himbauan serta ajakan bagi warga yang belum vaksin agar mengikuti kegiatan Vaksinasi dengan tujuan untuk pemulihan kesehatan masyarakat dalam program serbuan vaksinasi, Hal tersebut dilakukan agar seluruh warga Kelurahan Rawa terate tervaksin.


Pencapaian vaksinasi di Wilayah Jakarta timur hingga Senin Dosis -1 mencapai 99.91 % dan Dosis-2 : 78.59%, Kodim 0505/Jakarta timur setiap harinya tetap menggelar Serbuan vaksinasi, kali ini menggelar di 2 titik wilayah Koramil 06/ Cakung - Koramil 08/Duren sawit dengan capaian target 250 dosis.


Ditambahkan Danramil bagi warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Jatinegara dan warga yang ber KTP daerah tetap diberikan pelayananan vaksinasi.


Penyelenggara keseluruhan diwilayah Jakarta timur adalah Nakes Kesdam Jaya, Polkes Matraman, Polkes Cijantung, dibantu oleh Nakes Yonif Mekanis 201/JY, Yonkav-7/ PS dan tenaga input data Zipur-3 yang datang ke lokasi tempat vaksinasi dan siap melayani warga untuk divaksin.


Masih adanya warga datang ke lokasi tempat vaksin untuk vaksin dosis-1 ke 2 Sinovak dan dosis ke 2 Astra Zeneca, Frizer, Antusias warga terlihat dengan banyaknya warga yang datang ke tempat vaksin, untuk mengikuti vaksinasi. 


"Jika melihat masih adanya warga yang datang ke lokasi tempat vaksin, terutama bagi warga yang vaksin tahap-1 ini, optimis akhir tahun bisa tuntas serbuan Vaksinasi, target vaksinasi yang digelar setiap harinya diharapkan maksimal warga tervaksin sehingga pencapaian target Kekebalan Kelompok ditingkat RT/RW bisa maksimal.


Bagi warga yang baru beranjak 12 tahun ke atas sudah bisa menerima suntik vaksin tahap pertama dengan pemberian jenis vaksin Sinovak dan jeda 28 hari ke depan bisa menerima vaksin tahap ke 2, target vaksinasi 150 dosis tahap 1-2 Sinovak, Frizer tahap ke 2 dan Astra Zeneca tahap ke 2 di RW.02 Kelurahan Rawa Terate saat ini warga sudah tervaksin, ungkapnya. Sumber Kodim 0505/Jakarta timur. 


(Red) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama