Danramil 06/KD Bersama Tiga Pilar Pantau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal 2021 Di Gereja Santa Maria Imakulata


Jurnal34news.com,- Jakarta - Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik bersama Tiga Pilar Kec Kalideres melakukan patroli sekaligus melakukan pengecekan saat perayaan ibadah Malam Natal 2021 umat Nasrani season ke 1 di Gereja Katolik Santai Maria Imakulata Jl. Satu Maret RT 04 RW 013 Kel Pegadungan Kec Kalideres Jakarta Barat. Jumat Malam (24/12/2021) 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kalideres H.Naman Setiawan, Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang SIK SH, Lurah Pegadungan Adit Pratama, Ketua Rw 013  Santo.


Tim gabungan dalam pengamanan malam Natal tersebut diantaranya, personil Polsek Kalideres 8 personil dipimpin Kapolsek Kalideres AKP Hasoloan Situmorang, personil Koramil 06/KD 5 personil  di pimpin Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik, Satpol Pp 4 personil, Citra Bayangkara 5 personil, Pemuda Batak Bersatu 10 orang, Pam Dal 5 personil. 



Dalam kegiatan Kebaktian perayaan  Natal dipimpin oleh Pendeta Romo Omi dengan Tema, ” Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan * yang diikuti 1000 jemaat Gereja. 


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan, " kehadiran kami bersama Tiga Pilar untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat perayaan ibadah Malam Natal.


“ Pengamanan ini agenda rutin tahunan yang bertujuan agar saudara-saudara kita bisa beribadah dengan diselimuti rasa khidmat, aman dan nyaman. Kita akan cek beberapa gereja bersama dengan Tiga Pilar ,” ucap Danramil. 


” Syukurlah, protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermogun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah,” jelas Danramil. 


(Tyson) 



Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama