Jalin Komunikasi Yang Baik, Personil Babinsa Koramil 06/KD Giat Komsos Bersama Warga Binaan


Jurnal34news.com, - Jakarta - Dalam upaya menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik, Personil Babinsa Koramil 06/KD Kel Tegal Alur Sertu Arifin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Moris, dan Rohim selaku warga binaan bertempat di Jl Kayu Besar RT 01 RW 08 Kel Tegal Alur Kec Kalideres Jakarta barat. Senin (13/12/2921) 


Komunikasi sosial merupakan sarana untuk mendekatkan diri antara Babinsa dengan Warga masyarakat binaanya,sekaligus juga sebagai sarana untuk menggali informasi, serta mempererat tali silaturahmi.


" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik menjelaskan, " Dalam giat komsos tersebut, personil Babinsa memberi masukan dimana rasa toleransi dan gotong royong warga harus selalu di pupuk dan dibina agar tercipta masyarakat yang humanis dan kompak.Selalu bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan kepada kita." Ucap Danramil. 



" Personil Babinsa juga menghimbau agar Warga juga ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Serta mensukseskan program vaksinasi yang di programkan oleh pemerintah, dan senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan.


" Sekarang ini banyak sekali pihak pihak yang ingin memperkeruh suasana, dengan adanya tingkat kriminalitas yang meningkat belakangan ini, sehingga warga di himbau untuk tetap tenang, jangan ter makan berita-berita hoax, waspada dan hati hati dalam setiap aktifitas, karena tindak kejahatan yang sekarang ini banyak sekali modusnya.

Tidak lupa tetap patuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak agar memutus tali penyebaran virus covid 19.


" Jadilah warga negara yang taat hukum, taat aturan dan jadilah warga yang baik, bisa menunaikan tugas dan kewajiban sebagai mana mestinya." Jelas Danramil. 


" Di tempat yang sama, Moris selaku Ketua RW 08, menyampaikan terima kasih atas himbauan dan masukan dari Babinsa serta akan selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, apabila ada informasi maupun kejadian situasi wilayah akan melapor kepada Aparat terkait." Ucapnya. 


(Tyson) 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama