RW 02 Kel Semanan Menggelar Pemilihan LMK Secara Demokrasi

 


Jurnal34news.com,- Jakarta - Lembaga Musyawarah Kelurahan atau LMK merupakan lembaga musyawarah pada tingkat Kelurahan yang bertujuan untuk membantu Lurah sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan dan untuk menampung aspirasi serta meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.


Anggota LMK dipilih secara demokratis pada tingkat RW. Anggota yang dimaksud adalah satu orang perwakilan tokoh masyarakat yang dipilih pada tingkat RW.


Hadir dalam kegiatan hari ini, Camat Kalideres H.Naman Setiawan, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha, Kasiepem Kel Semanan Anugerah S. Susilo M.A.P, Ketua RW 02 Didin Amindra, LMK Kel Semanan, FKDM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Warga RW 02.


Pelaksanaan pemilihan tersebut di laksanakan di Aula Masjid Arrohmah Kp Pangkalan RT 07 RW 02 Kel Semanan Kec Kalideres Jak-Bar. Minggu (05/12/2021)



Pemilihan LMK di setiap RW 02 ini memakai sistem pencoblosan dari bilik suara dan surat suara itu dimasukkan ke kotak yang sudah disediakan panitia.


Saat mulai memasuki penghitungan suara para bakal calon LMK terlihat ada yang tersenyum tenang dan ada pula raut wajah penuh ketegangan.


Sorak sorai warga yang menyaksikan dan sebagai peserta pemilih membuat suasana kian ramai menanti saat penghitungan terakhir dari salah satu bakal calon yang nantinya akan terpilih.


Camat Kalideres H.Nman Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada PPBC tingkat RW, para Ketua RT dan RW, para calon LMK, tokoh masyarakat, atas partisipasi aktif sudah melakukan pemilihan bakal calon LMK di RW 02 dengan aman, lancar dan sukses ini berkat kerjasama yang baik semua pihak.


“Pemilihan ini diharapkan melahirkan anggota LMK baru yang lebih aktif memperkuat kemitraan kelurahan serta sigap dalam menampung aspirasi warga sehingga dapat membangun kemasyarakatan di wilayah khususnya wilayah RW 02 ,” ujarnya.


Selain itu, Camat Kalideres H.Naman Setiawan memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat RW 02 harus terus mengikuti protokol kesehatan karena pandemi masih ada, serta waspada karena sudah datangnya musim penghujan." pesan Camat.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama