Kolaborasi Koramil 06/KD Tim Puskesmas Semanan 1 Gelar Vaksin Usia 6-11 Tahun

 


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Upaya dalam menekan penyebaran penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dasar (SD), Koramil 06/KD bersama Tim Nakes Puskesmas Semanan 1 menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertempat di SDN 07 pagi.Jl Semanan Raya RT 06 RW 07 Kel Semanan Kec Kalideres Jakarta Barat. Kamis (13/01/2022)


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib dihadiri oleh Lurah Semanan,  Bhabinkamtibmas, Babinsa Kel Semanan, dan
Kasatgas Pol PP Kel. Semanan.



" Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik saat di konfirmasi awak media menjelaskan, " Kegiatan Vaksinasi serentak untuk anak usia 6-11 tahun ini merupakan program Pemerintah pusat dan daerah termasuk yang dilaksanakan sekarang ini diwilayah Kelurahan Semanan Kec Kalideres Jakarta Barat.


" Lebih lanjut Danramil mengatakan, " Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dengan target 130 Siswa dan Siswi yang sudah mendapat rekomendasi dari Bio Farma dan Dinas kesehatan untuk anak-anak usia 6-11 tahun, guna pencegahan dan pemulihan kesehatan warga masyarakat.


“ Semakin cepat serbuan vaksin dilaksanakan akan semakin cepat terbentuknya kekebalan komunal, baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan Sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dilakukan  secara maksimal.


“ Serbuan vaksinasi ini dapat berjalan lancar  sesuai yang diberikan dengan standar pelayanan kesehatan pada umumnya, melihat antusias dari tenaga medis, para guru, Orang tua murid dan anak-anak Sekolah dasar yang datang ke Sekolah untuk mengikuti kegiatan vaksinasi usia 6-11 tahun ini.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama