Babinsa Koramil 05/KJ Laksanakan Monitoring Siskamling di Wilayah Binaan

 


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Babinsa Koramil 05/KJ Serda Hadi Ermanto sambangi warga yang sedang Siskamling/Pam Swakarsa Bersama Bang mustaqim, dan H iwang  yang sedang bertugas jaga malam hari, di lingkungan Jalan Berdikari sehingga bisa memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dilingkungan yang sudah menjadi rasa tanggung jawab dalam tugasnya. Senin (21/02/2022)


" Kepada awak media, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono mengatakan “Kegiatan tersebut dilaksanakan agar personil Siskamling lebih semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya, selain itu melalui kegiatan ini diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing”. ucap Danramil.


" Danramil 05/KJ  juga memberikan pesan agar selalu mengutamakan keamanan dan tetap selalu waspada dengan keadaan lingkungan sekitar dan selalu koordinasikan dengan aparat wilayah baik Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT maupun RW dan bila terjadi kejahatan ataupun orang yang tidak di kenal masuk ke lingkungan kita.



"Selalu tetap diberlakukan sistem kontrol secara bergantian dengan waktu dan route yang diacak untuk mengantisipasi pelaku kejahatan mendikte sistem siskamling dan bila ada kejadian ataupun pelaku kejahatan yang tertangkap, jangan main hakim sendiri serahkan proses hukum kepada pihak yang berwajib.


" Lanjut Danramil, Selalu waspada di saat bertugas pada malam hari, kenali jam-jam rawan di lingkungan ini, sehubungan ini malam masih suasana PPKM level 2 dan banyak warga yang diputus kerja nya akibat dampak Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.


" Selalu jaga kesehatan walaupun sudah di Vaksin dan laksanakan peraturan dengan cara 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, kurangi mobilitas serta,  jauhi kerumunan massa untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Virus (Covid-19)." pungkas Danramil.


(Tyson)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama