Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 05/KJ Laksanakan Komsos Bersama Ketua RW Dan Karang Taruna


 

Jurnal34news.com, - JAKARTA - Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan warga binaan di wilayah, personil Babinsa Koramil 05/KJ Kel Kedoya Selatan Serda Sulistiyono melaksanakan Komsos dengan Januar dan Fandi selaku pengurus Rw dan karang taruna Kelurahan Kedoya Selatan bertempat di kantor Sekretariat Rw 005 Jl Adhi karya RT 006 RW 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk. Jumat (18/02/2022) 


" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono menyampaikan, " Personil Babinsa pada Komsosnya menyampaikan kepada pengurus wilayah, Pertama bersyukur bisa berkumpul dengan pengurus RW, Karang Taruna dan warga Kedoya Selatan untuk menjalin silaturahmi dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan - kegiatan diwilayah Kel Kedoya Selatan." ucap Danramil. 


" Kepada pengurus RW dan Karang Taruna Babinsa mengharapkan agar selalu aktif mengikuti kegiatan atau program kerja dari kelurahan, Peran serta pengurus RW dalam membantu Kelurahan sangat dibutuhkan, yaitu menyampaikan data data warganya, saran atau masukan warga, serta bisa mengetahui situasi di lingkungan RW nya.



" Lebih lanjut Danramil mengatakan, " Pada saat ini program dari pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi Dosis 3/boster, Babinsa menghimbau agar pengurus RW dan Karang Taruna membantu Puskesmas dalam penyelenggaraanya, pengurus RW melalui Kader PKK dasawisma bisa mendata warganya yang belum vaksin, begitu juga dengan Karang Taruna agar ikut serta dalam kegiatan Vaksinasi, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan apa yang menjadi target dari pemerintah dapat tercapai.


" Pada Kesempatan terakhir, tak lupa Babinsa mengingatkan pertama, saat ini sedang musim hujan, wilayah RW 005 yang rawan banjir, agar pengurus RW dan Karang Taruna bisa menyampaikan kepada agar selalu waspada.


" Pada saat ini masih dalam masa pandemi Covid - 19, diharapkan pengurus RW dan Karang Taruna selalu mengingatkan kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat memutus penyebaran virus Covid - 19." jelasnya. 


Pada kesempatan itu pula Januar dan Fandi berterima kasih kepada Babinsa atas informasi dan arahan yang disampaikan, sehingga dapat menambah wawasan dalam melaksanakan tugas - tugasnya. 


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama