Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Dan BNPB Bagikan Ribuan Masker


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Dalam rangka menekan lonjakan kasus Covid-19, Jajaran Koramil 05/KJ dibawah pimpinan Kapolsek Kebon Jeruk dibawah pimpinan Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono  bersama Tiga Pilar dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tingkat Kota Jakarta Barat secara serentak membagikan Ribuan Masker Gratis di Pasar Tradisional Kecamatan Kebon Jeruk, Senin (14/2/2022).


" Kegiatan operasi Kemanusiaan yang dilakukan dengan membagikan Masker di masing-masing Kelurahan jajaran Kecamatan Kebon Jeruk dalam rangka penanganan Covid-19 dan sekaligus meminimalisir penyebaran covid-19, khususnya varian Omicron.


" Adapun sasaran Pembagian Masker adalah tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan dan berpeluang terjadinya cluster penyebaran Covid-19 di wilayah Koramil 05/Kebon Jeruk. Sasaran pembagian Masker diantaranya adalah Pasar Tradisional yang ada di wilayah Kec Kebon Jeruk dan wilayah yang memiliki paparan kasus positif Covid-19  tinggi yaitu di Pasar PD Jaya Kedoya Utara Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat pelaksanaan pembagian Masker dipimpin langsung Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono. 



" Dalan giat tersebut, Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono bersama jajaran Koramil 05/KJ beserta Tiga Pilar Kelurahan Kebon Jeruk dan BNPB wilayah Jakarta Barat melaksanakan pembagian masker sedikitnya 2000 pcs  secara gratis kepada para pedagang,  pengunjung dan pembeli serta warga masyarakat yang melintas di wilayah Pasar PD Jaya Kedoya Utara."ucap Danramil. 


" Ini adalah bentuk kolaborasi dan sekaligus Operasi Kemanusiaan bersama Tiga Pilar dan BNPB dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19, dimana penyebaran Covid-19 mengalami peningkatan, ” kata Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat ditemui dilokasi pembagian masker.



" Sementara itu,  selain melaksanakan operasi Kemanusiaan pembagian masker,  jajaran Polsek Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar dan BNPB juga melaksanakan himbauan terkait Sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)  dan 5 M dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, baik dirumah maupun diluar rumah.


“ Disaat kasus Covid-19 di DKI mengalami peningkatan saat ini,  kami menghimbau kepada warga masyarakat,  khususnya warga Kecamatan Kebon Jeruk agar tetap menerapkan Prokes dan 5M. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera melaksanakan Vaksinasi Covid-19. Salah satunya Vaksin Booster bagi yang sudah divaksin dosis ke-1 dan dosis ke-2,” ujar Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono.


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama