Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk Dampingi Petugas PLN Dalam Operasi P2TL


Jurnal34news.com,- JAKARTA - Masyarakat yang merupakan konsumen atau pemakai listrik tidak tahu bahwa meteran listrik yang ada di rumah tempat tinggalnya adalah merupakan tanggung jawab mereka sendiri.


Bisa saja meteran yang ada di rumah mereka telah diutak atik oleh orang yang pernah tinggal sebelumnya, sehingga rawan terjadi pencurian listrik dengan cara mengubah meteran yang telah terpasang di rumah itu.


Untuk mengurangi pencurian listrik pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengambil langkah dengan melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL).



Dengan menggandeng pihak Koramil 05/KJ bersama unsur Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk, PT. PLN (Persero) hari ini melaksanakan penertiban di Jl Puri Kembangan RT 011 RW 005 Kel Kedoya Selatan Kec Kebon Jeruk. Selasa (15/02/2922) 


Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Camat Kebon Jeruk Saumun, Wakil Camat Kebon Jeruk Taufiq, Lurah Kedoya Selatan  Marwan Saari, Babinsa Kedoya Selatan Serda Sulistiyono, dan Serda Okto, anggota Polsek Kebon Jeruk 3 Personil dipimpin Ipda Umbarno Satpol PP 5 Persinil, personil PLN 10 Personil dipimpin Andi Setiawan, Damkar 7 Personil, Dishub 4 Personil, Fkdm Kedoya Selatan 2 Personil, Ketua RT 011 Rw 005 Kel Kedoya Selatan Amshir.



" Danramil 05/KJ Kapten Inf Sudarsono saat di konfirmasi awak media mengatakan, " hari ini personil Babinsa Koramil 05/KJ bersama Tiga Pilar Kec Kebon Jeruk mendampingi pihak PLN untuk melaksanakan pengamanan dan Pengawalan giat P2TL." kata Danramil. 


" Kegiatan tersebut suatu giat yang di dalamnya diperlukan kehadiran TNI,Polri,serta instansi terkait untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


“ Lanjut Danramil, Kegiatan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik sangat rawan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, bisa saja dari pihak masyarakat tidak terima karena kurang mengetahui sebelumnya jika meteran mereka telah dirubah oleh pemilik sebelumnya. Maka dari itu diperlukan adanya pendampingan dan pengamanan dari pihak Polri, TNI dan Instansi lainnya.” ucap Danramil


(Tyson) 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama